Babinsa Sukapura Laksanakan Perbaikan Poskamling Secara Gotong Royong

Babinsa Sukapura Laksanakan Perbaikan Poskamling Secara Gotong Royong

68
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Kota Cirebon. Dalam rangka membantu terciptanya keamanan dan ketertiban dilingkungan wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Sukapura, Sertu Muryadi bersama warga bergotong royong melaksanakan perbaikan Poskamling di RT 06 RW 09 Karangpura Kelurahan Sukapura Kejaksan Kota Cirebon (Sabtu,26/09/2020).

Renovasi Poskamling berukuran 3×6 M merupakan inisiatif warga dan menggunakan dana swadaya dari masyarakat dengan tujuan supaya bangunan lebih permanen sehingga selain sebagai tempat ronda malam juga dapat digunakan untuk pertemuan warga dengan jumlah yang terbatas. Dihadapkan dengan keterbatasan lahan, bangunan Poskamling berada bersebelahan dengan rumah warga sehingga bentuknya menyesuaikan bangunan disekitarnya.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut sebagai wujud kemanunggalan dengan masyarakat di wilayah binaan serta memberikan motivasi dan bantuan material guna memperlancar pelaksanaan pembangunan.

Melalui Danramil 1404/Kejaksan, Dandim 0614/Kota Cirebon menyampaikan kegiatan karya bakti bersama warga sebagai salah satu bentuk komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa untuk menciptakan kebersamaan dan kepedulian dalam menjaga semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Diharapkan dengan perbaikan Poskamling mampu meningkatkan kepedulian warga dalam menjaga lingkunganya dari berbagai tindak kriminalitas serta dapat digunakan sebagai tempat untuk bersosialisasi setiap harinya” harap Kapten Chb Kasiman. (Hatta)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY