Baher Baher Adakan Seminar Literasi Digital di Indramayu, Pelatihan Produksivitas dan Kesejahteraan

Baher Baher Adakan Seminar Literasi Digital di Indramayu, Pelatihan Produksivitas dan Kesejahteraan

271 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) sudah menjadi bagian dari keseharian anak muda baik di perkotaan maupun pedesaan. Meski demikian, masih ada keragaman dalam penggunaan perangkat TIK oleh anak muda terutama jika dikaitkan dengan pemanfaatan untuk hal-hal yang produktif, misalnya memanfaatkan media sosial untuk mendukung pekerjaan selain media ekspresi diri kita sendiri.

Sebagian yang lain sudah cukup paham menggunakan perangkat TIK, tapi tidak sedikit pula yang belum cakap dalam memilah informasi, misalnya dalam membedakan berita dan bukan berita (hoax atau fake news). Meski tidak sedikit dari kita yang sudah mahir dalam penggunaan perangkat TIK, namun kita perlu memaksimalkan kemampuan itu untuk mendukung peningkatan produktivitas dan kesejahteraan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyebutkan enam Literasi Dasar yang harus dikuasai. Literasi Digital menjadi bagian dari literasi dasar tersebut selain literasi lainnya seperti literasi baca-tulis, numerasi, sains, finansial, serta literasi budaya dan kewargaan. Literasi digital tidak hanya mencakup keterampilan praktikal dan fungsional, tapi juga kompetensi lainnya seperti kemampuan berpikir kritis, keamanan digital, pemahaman sosial dan budaya, kolaborasi, kemampuan memilih informasi, komunikasi yang efektif dan kreativitas, (3/3/2023) Hotel Wiwi Perkasa.

Sementara itu H.Bangbang Hermanto, sempat diminta keteranganya oleh puluhan media media di ruangan Hotel Wiwi lantai tiga menyatakan ,” OXFAM bekerjasama dengan ICT Watch dan Relawan TIK bermaksud untuk mengadakan pelatihan bagi anak muda agar dapat menguasai literasi digital ini khususnya dalam rangka meningkatkan kemampuan menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sehingga dapat mendukung kesempatan kerja anak muda. Pelatihan ini ini disusun untuk mengajak dan mendorong anak muda memahami seluk beluk perangkat-perangkat TIK sehingga mampu menjadi pengguna yang terampil dan bijaksana. Pelatihan ini juga diharapkan bisa memberi pandangan tentang pemanfaatan perangkat yang sesuai untuk mendukung anak muda menjadi lebih aktif berkarya dan berdaya secara ekonomi.

Dalam rangka ini kami akan melaksanakan rangkaian kegiatan seminar dan pelatihan-pelatihan yang nantinya akan menjadi bekal buat anak muda pada saat memasuki dunia kerja.

Tujuan dari kegiatan Seminar dan Pelatihan bagi Anak Muda di Kabupaten Indramayu adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kapasitas para anak muda di Kabupaten Indramayu dalam hal pemanfaatan perangkat TIK dan literasi digital sehingga mampu menjadi pengguna yang terampil dan bijaksana
  2. Mempersiapkan keterampilan para anak muda dalam memanfaatkan media sosial dan perangkat TIK lainnya untuk mendukung anak muda menjadi lebih aktif berkarya dan berdaya secara ekonomi,’’ungkapnya.

Masih lanjut BAHER, kegiatan ini untuk bertemu dengan ibu- ibu senam karna ibu ibu senam itu berasal dari dapil kabupaten indramayu dan cirebon, dan hari ini kami sudah alhamdulilah telah mendeklarasikan diri mendukung saya sebagai calon anggota regulatif dan selain dukunga itu bukan kepada saya, saya sebagai orang golkar itu saya harus mendukung calon presiden dari partai golkar, calon presiden dari partai golkar itu adalah bpk erlangga Hartato jadi deklarasi hari ini tidak hanya mendukung saya sebagai calon presiden, sebagai anggota DPR RI tetap juga mendukung bpk Erlangga Hartato sebagai calon presiden .dan hari ini sudah hari ke 4 sudah keliling keliling mulai cirebon dan hari ini di Indramayu dan mudah mudahan ke depan kita siap melaksanakan kegiatan seperti ini di indramayu dan nanti akan di susun kegiatan kegiatan berikutnya, insya Allah nanti akan kita laksanakan kalo bisa di bulan puasa kalau tidak nanti akan kita laksanakan setelah lebaran tentu ini tidak lepas dari pada dukungan ibu ibu dan bapak Bapak semua, yang selama ini memang menjadi suport kepada saya,” terangnya. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY