Bappilu Gerindra Indramayu : H Kasan Basari Isi Kekosongan Kursi Wabup Nunggu...

Bappilu Gerindra Indramayu : H Kasan Basari Isi Kekosongan Kursi Wabup Nunggu Perintah DPD dan DPP Gerindra

1,381 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Akibat pengunduran diri dari Wakil Bupati Indramayu, nama Lucky Hakim akhir-akhir ini santer dibicarakan banyak kalangan, bahkan isunya menjadi buah bibir nasional. (20/02-2023)

Terkait dengan hal itu, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC. Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, angkat bicara dan menjelaskan, siapakah nama yang layak menjadi wakil Bupati Indramayu

Sekretaris Bappilu Kabupaten Indramayu, Ade Sunandar, sekaliagus aktifis exponen 98 bersama semua anggota Bappilu menjelaskan, bahwa ada dua hal yang bisa menjawab kelayakan mengisi posisi kosong Wakil Bupati Indramayu.

Dijelaskan oleh Ade Sunandar, dua instrument penting yang harus dimiliki oleh Wabup hari ini, tujuannya agar bisa mengisi kekosongan dua hal, yang pertama dia harus faham kebatinan parlemen legislatif DPRD Kabupaten Indramayu, dan yang kedua harus faham komunikasi eksekutif strategis di tingkat pembangunan Pemerintahan Kabupaten Indramayu.

“Kekosongan Wabup hari ini harus segera di isi, namun harus tepat kapasitasnya, yang pertama dia harus faham kebatinan parlemeter Kabupaten Indramayu, agar tidak ada lagi disharmonisasi, jangan sampai ada lagi deadlock APBD dan perbedaan persepsi pembangunan RPJM Kabupaten Indramayu, maka dia hanyalah ahlinya dalam bidang ini, “terangnya.

Sedangkan yang kedua, Ade Sunandar mengungkapkan, harus ada orang yang faham posisi eksekutif hari ini, dia harus mampu menjadi bagian penting tak terpisahkan dalam narasi pembangunan di Indramayu.

“Membangun kebersamaan dan mensinergikan dua lembaga, maka harus muncul tokoh tengah yang dipandang layak dalam memahami kedua institusi penting di Kabupaten Indramayu (eksekutif dan legislatif). Kebatinananya harus menyatu dengan keduanya, harus faham arah komunikasi keduanya, maka dalam hal ini kami sebagai partai yang mendapat amanah rakyat di Indramayu, akan menyampaikan nama kader terbaik kami, diantaranya adalah ketua DPC. Gerindra Kabupaten Indramayu, “Ungkapnya.

Lebih jauh Ade juga menceritakan track record partai Gerindra ketika pada kampanye 2019 dilakukan. Partai Gerindra beserta relawan Nicky telah melakukan kunjungan kampanye sebanyak 890 titik, ini bukan hal biasa, ini adalah hal yang luarbiasa, kampanye kemarin juga dikonsep dan dikomandai langsung oleh ketua DPC. Gerindra Kabupaten Indramayu, maka bagi kami, nama yang telah diajukan oleh partai adalah perwakilan yang tepat untuk mengisi kekosongan Wakil Bupati Indramayu.

Sedangakan terkait majunya nama H. Kasan Basari untuk mengisi kekosongan kursi saat ini masih menunggu perintah dari DPD, dan DPP. Gerindra. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY