Baru Dibuka Objek Wisata Pantai Prawira Indah, Ketua Pengelola Akan Berdayakan Tenaga...

Baru Dibuka Objek Wisata Pantai Prawira Indah, Ketua Pengelola Akan Berdayakan Tenaga Kerja Masyarakat Sekita Pesisir Kulon

290 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Pasca pembukaan Pantai Wisata Prawira indah yang sudah berjalan beberapa waktu yang lalu, maka pengelola wisata siap memajukan potensi khususnya masyarakat sekitar yang berlokasi di Desa Balongan Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Keinginan memajukan tempat wisata yang terbaik, Ketua Pengelola Wisata Prawira akan berdayakan tenaga kerja penduduk sekitar pesisir kulon  demi dongkrak potensi yang ada.

Menurut Tana selaku Ketua Pengelola Wisata Prawira Indah adanya gagasan membuka tempat wisata demi keinginannya memberikan sumber penghasilan bagi para penduduk setempat.

“Ingin membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar Pantai Prawira Indah yang ada di pesisir kulon maka sa’at ini mulai dirintis dan sudah berjalan kurang lebih dua bulan, masyarakat pun sudah menyetujui adanya gagasan yang baik tersebut” ucap tana. Senin, (26/02/24)

Dikatakan tana adanya keinginan dan tekad yang baik sehingga masyarakat menyambut dengan antusias utuk ikut menjadi anggota melalui pihak wisata Prawira Indah, maka menjadi lebih bersemangat lagi untuk memajukan potensi bagi masyarakat khusunya pesisir kulon.

“Banyak masyrakat sekitar khususnya pesisir kulon yang mendaftarkan menjadi anggota, maka Dia lebih bersemangat untuk memajukan potensi pesisir kulon pantai prawira indah ini” tuturnya.

Ketua Wisata Prawira Indah menjelaskan dengan adanya keinginan demi memajukan dan mendongkrak perekonomian masyarakat pesisir kulon, Ia sudah mengajukan ke Pemerintah Desa setempat untuk diketahui secara prosedur dan guna minta dukungan dan solusi terkait wisata tersebut.

“Sudah mengajukan secara prosedur ke Pemerintah desa guna meminta dukungan dan solusi dan sudah diarahkan ke Bumdes di desa dan bilamana ada solusi lain maka Ia juga akan menempuhnya intinya ada yang mau mendukung adanya wisata prawira indah ini” jelas Tana.

Dengan adanya wisata yang belum lama ini di buka Dia berharap adanya dukungan dari Pemerintahan terkait, baik dalam bentuk sarana dan prasarana maupun yang lainnya siap dikelola dengan baik demi memajukan wisata prawira indah supaya dapat digunakan oleh para pengunjung dengan aman dan nyaman.

“Berharap pihak pemerintah terkait memberikan dukungan positif baik dalam wujud sarana dan prasarana atau lainnya, dan siap mengelolanya dengan baik supaya wisata prawira indah bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung” pungas Tana. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY