Bukan Sekedar Mimpi Lagi Kamu Kuliah di Eropa

Bukan Sekedar Mimpi Lagi Kamu Kuliah di Eropa

98 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Jakarta, Bermimpi Melanjutkan Studi ke Eropa? Jangan lewatkan EHEF 2019, pameran pendidikan tinggi Eropa terbesar di Indonesia yang paling dinanti-nanti. Karena kami berkomitmen selama lebih dari 10 tahun membantu para pelajar di Indonesia menggapai mimpi melanjutkan studi ke Eropa”, demikian ajakan menarik yang tertera dalam http://ehep.id/about-us

Dan, hari ini, Sabtu, 02/11/2019 bertempat di Kartika Ballroom, Balai Kartini, Jakarta pusat acara “PAMERAN PENDIDIKAN TINGGI EROPA/EUROPEAN HIGHER EDUCATION FAIR (EHEF) 2019” pun digelar.

Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF) 2019 ini diresmikan oleh:H.E. Vincent Piket, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia-Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia- ..

EHEF di Jakarta ini diikuti oleh 116 institusi pendidikan tinggi yang berasal dari 14 negara anggota Uni Eropa dan institusi penyelenggara beasiswa Indonesia; Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

“Selain di Jakarta, EHEF 2019 telah dilaksanakan di Surabaya pada tanggal 30 Oktober 2019 yang lalu dan selanjutnya akan dilaksanakan di Bandung pada tanggal 5 November 2019. EHEF tahun ini merupakan yang ke-4 kalinya diselenggarakan di Surabaya, ke-11 kalinya di Jakarta dan ke-2 kalinya di Bandung. EHEF 2019 membantu para pelajar dan akademisi Indonesia yang berminat untuk studi di Eropa, untuk mendapatkan universitas dan program terbaik yang sesuai dengan minat mereka. Dan EHEF memberikan kesempatan bagi pelajar untuk bertemu dan berkonsultasi dengan berbagai institusi pendidikan tinggi Eropa seputar program , beasiswa, kesempatan, dan proses pendaftaran. Ini program bersama Uni Eropa dan Indonesia”, demikian Vincent Viket saat sambutan pembukaan.

“Kami dari UPI ( Universitas Pendidikan) Bandung datang sekitar 100 orang, berharap banyak informasi di pameran ini”, jawab  Dinan, mahasiswi Prodi Tata-Busana UPI saat ditanya tujuan datang ke EHEF ini.

Lain Dinan, lain lagi Rowli. “Waktu pameran EHEF di Bandung saya terlambat dapat informasinya, maka saya kejar ke Jakarta ini. Saya lihat di website http://ehef.id akan pameran di Jakarta ini. Saya dan papahnya sedang persiapkan studi S-1 anak saya, Naufal yang saat ini dikelas akhir SMU Purwakarta, maunya dia kuliah di Belanda. Maka kami datang kesini cari tahu dimana yang ada kemudahan mendapat beasiswa”, kata Rolwi-43 thn yang datang bersama suaminya Willy, pengusaha garmen di Purwakarta.

Saat jumpa Pers, Dubes Vincent menjawab ,”Ya pastinya kami juga akan melakukan hal yang sama di Yogjakarta, tahun depan akan kami prioritaskan”, tambah Vincent saat ditanya kapan EHEF dilaksanakan di Yogja

Sepanjang pengamatan  kami EHEF di Jakarta ini terbilang sukses, sebagaimana ke-11 event lain yang telah dilaksanakan. Sampai jumpa di Yogja ! (PpRief/RL)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY