Bupati Bengkalis Hadiri Pelatihan Kewirausahaan Mandiri Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Bupati Bengkalis Hadiri Pelatihan Kewirausahaan Mandiri Usaha Mikro Kecil dan Menengah

518 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Duri. Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri acara Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), yang ditaja oleh PT. Indomarco Prismatama (Indomaret).

Acara yang di gelar di gedung pertemuan kantor camat Mandau pada Senin 13 Februari 2023. Mengangkat tema “Strategi peningkatan kualitas produk menuju UMKM naik kelas”,

Bupati Bengkalis Kasmarni dikesempatan tersebut menyampaikan kerjasama yang dilaksanakan pada hari ini antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan PT. Indomarco Prismatama diharapkan dapat memperkuat komitmen dalam upaya mengembangkan serta membina pelaku UMKM di daerah ini secara berkelanjutan.

“Kami sangat menyadari, bahwa kerjasama ini merupakan potensi yang bernilai strategis untuk bersama-sama kita optimalkan, dalam mendukung tercapainya visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,” sebut Bupati.

Bupati mengajak kepada pelaku UMKM Kabupaten Bengkalis, khususnya Kecamatan Mandau yang akan mengikuti pelatihan dan pembinaan dari PT. Indomarco Prismatama untuk serius mengikuti pelatihan ini.

“Terutama dalam meningkat kualitas produk serta kepercayaan diri, mengingat dalam memasuki dunia persaingan market, meningkatkan kepercayaan diri khususnya pelaku UMKM sangatlah penting, karena semua produk yang berhasil secara nasional, mereka berangkatnya dari industri rumah tangga”, ujar Bupati Bengkalis Kasmarni.

Lebih jauh Bupati Kasmarni menambahkan, membangun kompetensi para pelaku usaha UMKM, yang paling utama harus dibangun adalah skill perlu di asah agar produk juga berkualitas, tentunya perlu dilakukan pelatihan kewirausahaan seperti ini.

“Hal ini juga selaras dengan misi kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni, meningkatkan kapasitas dan kemampuan keuangan daerah, kualitas sumber daya manusia serta meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan sasaran terbangunnya basis ekonomi masyarakat yang kokoh dan maju,” tutup Bupati Bengkalis Kasmarni.

Editor : Musrialdi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY