KSK Perpanjang SK Kontrak Kerja Bagi 832 PPPK Guru

KSK Perpanjang SK Kontrak Kerja Bagi 832 PPPK Guru

1,487 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Bupati Konawe Kery saiful Konggoasa (KSK), secara resmi menyerahkan surat keputusan (SK) perpanjangan kontrak kerja kepada 832 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I dan II, bertempat halaman kantor Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (13/02-2023).

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, menyerahkan secara langsung SK perpanjangan kontrak PPPK guru ini di dampingi Sekda Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP.MH.

Dalam sambutannya Bupati Konawe KSK mengatakan perpanjangan kontrak kerja PPPK guru ini dapat terlaksana setelah Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe melakukan evaluasi kinerja para PPPK Guru selama 1 tahun, sehingga 832 PPPK guru yang menerima SK hari ini layak mendapatkan perpanjangan kontrak kerja.

Perpanjangan kontrak kerja ini terlaksana berdasarkan hasil evaluasi dan pembinaan kinerja yang baik selama 1 tahun yang dilakukan oleh BKSDM dan Dinas Pendidikan kabupaten Konawe, ungkap KSK.

Kery juga mengutarakan rincian PPPK guru yang mendapat perpanjangan kerja ini pada tahap I berjumlah 616 orang, namun dalam perjalanannya 4 orang meninggal dunia sehingga tahap awal menjadi 612 orang saja. Sedangkan tahap II ASN P3K guru yang mendapat perpanjangan kontrak berjumlah  216 orang.

“832 P3K guru ini diperpanjang kontraknya hingga tahun 2027 terhitung mulai 1 maret 2023,” ujar Kery.

Lebih jauh Politisi Senior ini juga mengingatkan agar P3K guru yang telah menerima SK hari ini bekerja lebih baik, melayani sepenuh hati dan menunjukan dedikasi kepada instansi tempat bekerja.

“Tunjukkan kinerja terbaik kalian, berikan dedikasi dan loyalitas dalam memberikan pelayanan sepenuh hati,” pinta Kery.

Saya harapkan dengan perpanjangan kontrak ini dapat meningkatkan kesejahteraan PPPK dan dapat bekerja dengan baik dan Kita harus berfikir dengan baik, karena dengan adanya PPPK juga dapat meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi sekaligus mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Konawe.

Lanjut KSK, tidak terasa sudah sembilan tahun lebih saya menjabat Bupati, karena masa jabatan saya sebagai Bupati akan berakhir, saya tidak mau meninggalkan berbagai permasalahan semua harus di tuntaskan karena perjalanan karier masih panjang masih mau berlayar lagi, ucap KSK yang di sambut peserta penerima perpanjangan SK PPPK dengan tepuk tangan yang meriah.

Menutup sambutannya, Kery Saiful Konggoasa mengatakan masa depan bangsa dan negara berada ditangan guru, baik buruknya generasi setiap daerah tergantung kualitas pendidikan dan guru di daerah tersebut. Oleh karena itu Kery berharap agar 832 PPPK guru yang mendapatkan perpanjangan kontrak kerja ini dapat memberikan pelayanan maksimal dalam mencerdaskan generasi bangsa melalui pendidikan.

Zaman sudah berubah, hari ini kita dihadapkan dengan kemajuan teknologi dan informasi yang begitu cepat, olehnya itu Guru harus bisa berinovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada para muridnya,” tutup KSK. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY