Bupati Halsel, Hadiri Binter Satnonkowil & Pengukuhan Keluarga Asuh Di Kompi Senapan...

Bupati Halsel, Hadiri Binter Satnonkowil & Pengukuhan Keluarga Asuh Di Kompi Senapan A 732 Banau

324 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha, Kompi Senapan A Yonif Raider Khusus (RK) 732 Banau, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), pada Jumat 8 Maret 2019, melaksanakan kegiatan Binter Satnonkowil dan Pengukuhan Keluarga Asuh serta peresmian nama Kompi Senapan A 732 Banau.

Kegiatan yang berlangsung di markas kompi senapan A Yonif RK 732 Banau, Desa Wayamiga Kecamatan Bacan Timur, dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Halsel, Hi. Bahrain Kasuba, Dandim 1509 Labuha Letkol Inf Iman Hanafi, Danyonif RK 732 Banau Mayor Inf Ruli Eko Suryawan, Wakapolres Halsel, Kompol.Adi Waluyo S.Ik, Juru Tulis Perangkat Kesultanan Bacan Tufail Iskandar Alam serta perangkat Adat, Danpos Al Labuha, Peltu Bah Ramli Ahmad, Dankipan A RK 732 Banau Kapten Inf Danil .S, serta Ketua Apdesi Halsel Badi Ismail, dan para Kepala Desa Sekabupaten Halsel.

Bupati Halsel Hi. Bahrain Kasuba, dalam sambutannya, mengatakan dengan adanya Kunjungan kerja Danyonif 732 B di Halsel semoga dapat mempererat ikatan silaturahmi dan kerja sama dalam membangun Halsel.

“Kami harapkan dalam Proses merekrut anggota Prajurit TNI baru kami harapkan dapat di perioritaskan Putra Putri Terbaik Kabupaten Halsel untuk kiranya dapat serta menjadi prajurit TNI- AD,” kata Bahrain

Selaku Bupati Halsel, Ia juga berharap dengan adanya keluarga asuh antara prajurit Kipan A dengan Kepala desa dapat meningkatkan Kamtibmas di wilayah Halsel.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berharap agar Batalyon RK 732/B dapat di bangun di wilayah Kabupaten, karena luas wilayah untuk 10 Kabupaten di Maluku Utara, yang terbesar adalah di Kabupaten Halsel, hal itu dapat menjadi kehormatan bagi Pemda Halsel.

“Selaku pembina politik di Halsel kami harapkan TNI dapat membantu dan menyukseskan Pesta demokrasi di Wilayah Kabupaten Halsel,” kata Bahrain

Sebelumnya Danyonif RK 732 Banau, Mayor Inf Ruli Eko Suryawan, dalam sambutannya mengatakan bahwa pembentukan Keluarga asuh yang di lakukan bersama dengan kepala desa di harapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan membantu pelaksana pembangunan di desa.

“TNI sebagai garda terdepan dengan di bentuknya keluarga asuh kami mengharapkan dapat membantu Pemerintah pembangunan Halsel untuk lebih aman, “ungkapnya

Pihaknya berharap kerja samanya dan bantuanya untuk Prajurit yang bertugas di Halsel, agar terjalin silaturahmi yang baik dalam kedinasan sehari-hari, Kipan A RK 732 merupakan ujung tombak di wilyah selatan dari daratan Maluku Utara, selain itu Kompi Senapan A RK 732 Banau, juga akan melaksanakan Karya bakti bekerja sama dengan Polres Halsel dan instansi terkait lainnya bahkan Kipan A akan melaksanakan Ibadah keliling di wilayah dalam rangka memperkokoh tali silaturahmi antara prajurit dengan masyarakat di wilayah Halsel.

Sementara Dandim 1509 Labuha, Letkol Inf Iman Hanafi, dalam sambutannya mengatakan tugas Kipan selain tugas satuan tempur (Satpur) juga sebagai Satnon Korwil pada lingkup Kompi dan satuan Non Korwil berbeda, hal ini merupakan satu terobosan yang positif dengan adanya pembentukan keluarga asuh antara kepala desa dengan Prajurit Kipan A RK 732/B. Prajurit Kompi dalam hal pembentukan keluarga asuh dapat bekerja sama dengan babinsa apabila dalam suatu desa terjadi masalah.

Ia berharap kepada kepala desa agar dapat bekerja sama dengan baik dengan Pemda dan Kipan A RK.732/B. “TNI dari masyarakat untuk masyarakat jadi diharapkan saling membantu untuk Kamtibmas di wikayah Kabupaten Halsel,” jelasnya

Sementara terkait dengan penerimaan calon prajurit, ia menyampaikan akan diprioritaskan pada putra putri daerah maluku dan maluku utara, sehingga diharapkan agar kepala desa dapat menyampaikan ke putra putri terbaik di Desa masing masing agar dapat di Bina oleh Kodim 1509 Labuha.

Kegiatan berlanjut dengan Pembacaan Teks Pengukuhan keluarga Asuh oleh ketua Apdesi, serta Pemasangan Baju Kaos PDL dari angota kompi senapan A kepada para kepala desa. Serta dilanjutkan dengan Pemberian Cendra Mata. (Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY