Bupati Halsel Hadiri Pelantikan WITT Provinsi Maluku Utara

Bupati Halsel Hadiri Pelantikan WITT Provinsi Maluku Utara

444 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hi. Bahrain Kasuba, hadiri Pelantikan Wanita Indonesia Tampa Tembakau (WITT) Provinsi Maluku Utara (Malut), massa bakti 2019 – 2022. Kamis,(06/03-19) di Canga Matau Kawasan Hutan Karet.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Pembina WITT Pusat, Cri Puspa Dewi Motik Pramono, Ketua umum WITT Pusat, Titi Setiati Hatta, Ketua Dewan Pelindung WITT Provinsi Maluku Utara, Hj. Nurlela Muhammad, Para Pimpinan SKPD, Ibu-Ibu Bayangkari, serta Ketua dan Anggota WITT Provinsi Maluku Utara.

Pada kesempatan ini mengawali sambutannya Bupati Kabupaten Halsel Hi. Bahrain Kasuba mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pembina WITT Pusat serta Ketua WITT Pusat yang telah berkenang hadir di Kabupaten Halsel untuk menghadiri suatu prosesi Pelantikan organisasi yang sangat penting untuk menjadikan Indonesia ini terutama Halsel bisa kuat dan sehat tanpa tembakau.

“Ini adalah organisasi yang sangat strategi, olehnya itu perlu diberikan apresiasi, karena dengan adanya organisasi WITT ini dapat menyehatkan generasi Maluku Utara, khususnya Halsel, “kata Bupati

Selain Wanita Tanpa Tembakao, Bupati juga mengajak Pengurus WITT yang baru dilantik serta Ibu-Ibu yang ada di Halsel dapat mendeklarasikan para suami-suaminya agar bebas asap rokok. Ia juga mengatakan bahwa Pemda Halsel juga terus memberikan sosialisasi kepada Masyarakat agar selalu menjaga kesehatan untuk tidak merokok, bahkan menurutnya saat ini Pemda sudah mengelurkan peraturan Bupati nomor 1 Tahun 2009 tentang larangan merokok di tempat umum.

“Mari kita berkomitmen bersama untuk menyehatkan Maluku Utara, khususnya Kabupaten Halmahera Selatan, dan mari kita bekerja dan terus bekerja untuk mencapai satu tujuan yang kita idamkan bersama, “tutup Bupati

Sementara itu Ketua Pembina WITT Pusat Cri Puspa Dewi Motik Pramono mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Halsel yang telah merespon dengan baik pelantikan WITT Halsel ini. Dirinya juga berharap kepada para Pengurus WITT yang baru dilantik untuk bisa mensosialisasikan kepada para generasi-genarasi muda untuk menjauhi Rokok. Karena menurutnya, yang pertama kali merusak kesehatan adalah anak-anak Remaja.

“Selamat Kepada WITT Malut yang baru dilantik semoga dapat bekerja dengan baik, serta dapat mensosialikan bahaya merokok kepada generasi-generasi penerus, sehingga kedepan Indonesia, khususnya Bacan bebas dari asap rokok,”harap Dewi

Pada kesempatan yang sama Hi. Nurlela Muhammad, selaku Ketua Pelindung WITT Provinsi Malut menyampaikan bahwa selaku ketua Tim Penggerak PKK, Ia akan terus memberikan sosialisasi kepada seluruh Masyarakat Halsel tentang bahaya merokok.

“Saya berharap organisasi ini juga dapat diikuti diseluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Maluku Utara, sehingga kedepannya Maluku Utara tetap sehat, “harap Istri dari orang orang nomor satu di Halsel.

Pelantikan WITT Provinsi Maluku Utara ini bertemakan, Menuju Generasi Emas, Maluku Utara Siap Sambut Indonesia Sehat Tanpa Rokok. Proses Pelantikan diawali dengan Pengambilan sumpah serta penyamatan Pin, dari Ketua WITT Pusat Titi Setiati Hatta kepada Ketua Umum Cabang WITT dan Pengurus WITT Provinsi Malut.

Acara Pelantikan berakhir dengan pemberian Plakat dari Ketua Pembina WITT Pusat kepada Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel. Pemberian Plakat juga diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan juga Kepala Dinas Pendidikan Halmahera Selatan.(Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY