Bupati Konawe Lepas Kontingen Jambore Nasional Ke XI tahun 2022

Bupati Konawe Lepas Kontingen Jambore Nasional Ke XI tahun 2022

2,685 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, pimpin upacara pelepasan Kontingen Jambore Nasional Tingkat Kwartir Cabang Konawe tahun 2022 yang di gelar di halaman upacara kantor Bupati konawe, Sulawesi Tenggara. (10/08-2022)

Turut hadir dalam upacara pelepasan kontingen jambore nasional tingkat kwartir cabang Konawe, Kapolres konawe AKBP Ahmad Setiadi, Kajari Konawe Musafir Menca, Sekda Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan, Kepala Pengadilan Negeri Unaaha, Ketua dan anggota KPU Kabupaten Konawe, Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Konawe, serta pimpinan OPD Kabupaten Konawe.

Dalam Sambutannya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, karena atas berkat rahmat dan hidayahNya kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat, pada acara pelepasan kontingen kwartir cabang konawe yang akan mengikuti kegiatan jambore Nasional ke XI tahun 2022 di bumi perkemahan Cibubur,

Sebagai mana kita ketahui dalam undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan peramuka, bahwa gerakan peramuka bertujuan untuk membentuk setiap peramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berahlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai – nilai luhur bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan pancasila dan melestarikan lingkungan.

Lanjut Kery, Gerakan pramuka adalah suatau gerakan non formal dan memiliki peran yang sangat besar dalam rangka membentuk karakter dari peserta didik anggota peramuka. Oleh karenanya, pembinaan dan pengembangan generasi muda merupakan hal penting dilakukan, karena generasi muda merupakan generasi pelanjut perjuangan bangsa dan pembangunan nasional. Sejak dibentuknya peramuka, telah menjadi salah satu gerakan pemuda yang sangat penting untuk membangun human character building,

Dalam kegiatan Jambore Nasional yang ke XI tahun 2022 ini, kwartir cabang konawe mengirimkan kontigen sebanyak 105 orang terdiri dari 48 peserta Pramuka Penggalang putra dan putri, serta 57 anggota dewasa dan merupakan kwartir cabang terbanyak yang mengirimkan peserta pada jambore Nasional kali ini dari kwartir cabang se- kwartir daerah Sulawesi Tenggara. Ini membuktikan komitmen yang tinggi dari Pemerintah Daerah kabupaten Konawe dalam mengapresiasi perestasi Peramuka Penggalang Kwartir cabang konawe.

Saya juga berpesan agar adik adik yang mengikuti jambore Nasional kali ini dapat menjaga sikap, perilaku dan nama baik daerah kita dengan menanamkan nilai nilai budi pekerti luhur, senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan semua kontingen dari daerah lain, serta yang paling utama adalah menjaga kekompakan diantara seluruh kontigen. Mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan jambore Nasional dapat diikuti dengan baik dan InsyahAllah kembali pulang dalam keadaan sehat wal’afiat dengan membawa pengalaman baru yang menarik dan berkesan.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, sekaligus selaku majelis pembimbing cabang Konawe, Saya mengucapkan selamat kepada adik – adik yang akan mewakili kabupaten Konawe dalam Kegiatan Jambore Nasional ke XI tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, jagalah nama baik kabupaten kita. Dipundak kalian kami titip harapan untuk senantiasa mengharumkan nama Kabupaten Konawe agar tetap gemilang, tutup Bupati Konawe. (Red SI/YT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY