Bupati Nina Agustina Hadiri Istighosah Kubro Pertamina Bersholawat

Bupati Nina Agustina Hadiri Istighosah Kubro Pertamina Bersholawat

378 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Lantunan bacaan Sholawat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam menggema dari para Serikat Pekerja Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) dan masyarakat Kota Mangga pada malam Istighosah Kubro Pertamina Bersholawat, di Lapangan Bola Bumi Putra Indramayu, Senin malam (22/5/2023).

Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Forkopimda Indramayu, Tokoh Agama, Kepala BUMD maupun BUMD dan pejabat Pemkab Indramayu menghadiri Istighosah Kubro Pertamina Bersholawat  yang menghadirkan Sayyidil Walid  Al Habib Thohir Bin Yahya, Sayyidil Walid Al Habib Abdurrahman Assegaf, Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya dan Al Habib Ali Zainal Abidin Assegaf.

Dalam tausiahnya Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya berharap, pada kesempatan malam itu selain untuk memberikan dorongan semangat untuk bekerja juga dapat menumbuhkan rasa syukur guna menjaga atas karunia Allah Allah Subhanahu wa ta’ala yang telah diberikan.

“Dengan adanya istighosah dan doa bersama untuk meningkatkan etos kerja dan lain sebagainya. Tumbuhkan dahulu rasa memiliki atas limpahan Allah Subhanahu wa ta’ala berupa bumi tercinta ini, bumi Pertiwi ini,” harapannya.

Selain itu berharap pada malam Istighosah Kubro Pertamina Bersholawat  ini menumbuhkan dan mengeluarkan perbekalan regenerasi yang siap menjawab tantangan umat dan tantangan bangsa.

“Sehingga menjadi regenerasi yang tidak memalukan para leluhurnya. Maka dari pada itu selain merasa memiliki, doa pastinya tidak pernah putus. Disamping usaha lahiriah, secara batiniah,” tambahnya.

Wantimpres Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya menegaskan, terdapat banyak ulama besar hadir dari Kabupaten Indramayu, meski demikian sebagai warga Kota Mangga harus bangga menjadi “Wong Dermayu” terlebih nantinya ikut menjadi bagian dalam perekat pemersatu bangsa dan umat.

“Indramayu memiliki banyak ulama besar, jadi dengan Indramayu jangan main-main karena telah melahirkan bintang-bintang kejora yang luar biasa, harus bangga dan harus menjadi mercusuar atau contoh pemersatu umat, pemersatu bangsa, pemersatu ukuwah islamiah watoniah,” tegasnya.

Sementara Bupati Indramayu Nina Agustina mengungkapkan, merasa bahagia bisa hadir dalam Istighosah Kubro Pertamina Bersholawat, terlebih sangat berharap  dengan kedatangan para habib pada lantunan sholawat ini dapat memberikan makna tersendiri dan memperoleh keberkahan bagi warga Kota Mangga.

“Semua ini pembelajaran buat kita semuanya, semoga Indramayu diberikan ketenangan dan selalu bangga menjadi wong Dermayu. Semoga kedatangan habib bisa membawa nuansa Kabupaten Indramayu membuat damai dan tentram,” pungkasnya. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY