Bupati & Wakil Bupati Halsel, Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Buana

Bupati & Wakil Bupati Halsel, Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Buana

191 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha, Pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan sejumlah puluhan lapak pedagang di pasar Buana Seki Labuha Kabupaten Halsel, pada dinihari tadi, sekitar 00.15 Wit tersebut, Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati Bahrain Kasuba serta Wakil Bupati Iswan Hasjim meninjau lokasi Kebakaran tersebut usai senam bersama di Halaman Kantor Bupati. Jumat, (1/03/19)

Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe dan Pimpinan SKPD serta seluruh Pegawai juga turut hadir mendampingi Bupati dan Wabup.

Bupati Bahrain Kasuba mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan memindahkan para pedagang yang lapaknya terbakar ke Pasar BUMDES Desa Labuha yang sudah jadi.

“Untuk Perindag, agar didata semua pedagang yang lapaknya terbakar dan dipindahkan untuk sementara kepasar BUMDES Desa Labuha ”, ungkapnya

Sementara Kadis Perindag Ethy Julianti saat ditemui menerangkan bahwa dirinya menerima telepon dari petugas keamanan pada pukul 01:05 WIT dan tiba dilokasi kebakaran pukul 01:57 WIT.

“Jadi sesampainya saya disini, api sudah sangat besar dan apinya menjalar dalam waktu cepat sekali”, terang Ethy Julianti.

Lanjutnya, 2 Mobil Pemadam Kebakaran yang diturunkan ke lokasi. Pertama, datang setelah 30 menit kemudian dan karena tidak mampu memadamkan api, datang lagi tambahan Mobil Damkar.

Terakhir dirinya menambahkan bahwa kebakaran ini menghanguskan total 56 kios (lapak) pedagang.

“Ada 27 kios milik Pemda yang terbakar dan ditambah 27 kios dari pertokoan Gorontalo” terangnya.(Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY