Cegah Penyebaran Covid- 19, Polres Tanjungbalai Gelar Patroli dan Menghimbau Agar Mematuhi...

Cegah Penyebaran Covid- 19, Polres Tanjungbalai Gelar Patroli dan Menghimbau Agar Mematuhi Protokol Kesehatan

83
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Tanjungbalai. Polres Tanjungbalai melalui Satuan Lalulintas melaksanakan patroli di seputaran Kota Tanjungbalai guna menghimbau pada masyarakat agar disiplin untuk memenuhi protokol kesehatan /adaptaso kebiasaan baru dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 di Tanjungbalai

Kegiatan yang di pimpin oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira yang di wakili oleh Kasat Lantas selaku Pawas AKP HW Siahaan dan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Balai Selatan selaku Padal I Iptu R Saragih, serta Kanit Reskrim Polsek Sei Tualang Raso selaku Padal II Iptu Eko Ady R.

Giat dilaksanakan Sabtu 08/8/2020 Pukul 21.00hingga Pukul 23.00 Wib, dengan jumlah Personil Polres Tanjungbalai sebanyak 30 orang

Menurut AKP HW. Siahaan dalam apel yang dilaksanakan “Terima kasih atas kehadirannya untuk melaksanakan apel malam ini, tugas kita malam ini adalah untuk menyampaikan himbauan dalam rangka pendisplinan terhadap masyarakat untuk memenuhi protokol kesehatan/adaptasi kebiasaan baru dalm rangka cegah penyebaran Virus Covid 19,” Kata Kasat Lantas.

“Memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, tidak phsycal distancing, tidak ada wastafel dan perabotan cuci tangan, melebihi kapasitas pengunjung dengan sasaran cafe, rumah makan, warung, supermarket, tempat hiburan, warnet dan tempat keramaian lainnya,” Jelasnya.

Harap Kasat “Selama pelaksanaan kegiatan ini agar kita laksanakan dengan santun dan sopan dan tidak arogan,” Lukas AKP HW. Siahaan.

Setelah dilaksanakan Apel giat di lanjutkan dengan melaksanaan patroli dan himbauan ke lapangan dengan menggunakan 4 Unit Mobil dinas Polres Tanjungbalai

Sasaran kegiatan atau tempat himbauan adalah warung Mie Aceh Jalan Jend.Sudirman Kota Tanjungbalai dan Kafe Bunga Jalan Jend. Sudirman Kota Tanjungbalai serta Simple Kafe Jalan Arteri Kota Tanjungbalai.

Himbauan yang di sampaikan dalam kegiatan malam itu berupa Agar mengurangi berkegiatan di luar rumah/kerumunan orang banyak, Gunakan alat pelindung diri, seperti masker dan sarung tangan dan jaga jarak, Tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi isu tentang Virus covid-19 (corona), Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan di sekitar kita dan agar sering cuci tangan pakai sabun dan disarankan kepada pemilik dagangan agar tidak lagi menyediakan kursi, agar para pembeli membeli secara di bungkus serta jangan mudah percaya dengan berita yang belum pasti kebenaranya (Hoax) yang mengangkat isu tentang Virus Covid-19 (corona). (Taufik)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY