Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Komandan Pom Lantamal V Turut Serta Hadir Dalam...

Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Komandan Pom Lantamal V Turut Serta Hadir Dalam Kegiatan Panen Udang Vaname

343
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Surabaya. Komandan Pom Lantamal V Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis turut serta hadir dalam kegiatan Panen Udang Vaname yang dibudidayakan oleh primkopal Lantamal V dikawasan tambak udang Semarung Surabaya, Rabu (02/06/2021)

Dalam sambutannya Komandan Lantamal V Laksma TNI Mohamad Zaenal menyampaikan, bahwa panen udang vaname hari ini merupakan hasil kerja keras pengurus primkopal lantamal V dan pengelola tambak yang telah merawat selama 3 bulan lamanya, dimana pengurus primkopal mako lantamal V dan pengelola tambak serta khususnya pekerja yang selama ini telah serius.

Terampil dan teliti dalam merawat serta menjaga tambak udang vaname sehingga kita dapat menikmati hasilnya pada hari ini. “Lantamal V melalui Primkopal telah menyebar sebanyak 26.000 bibit Udang Vaname di tambak seluas 4000 M² dan diperkirakan hasil panen kali ini mencapai 4 Ton dengan ukuran 30 ekor per kilogramnya,” ungkap Komandan Lantamal V

Lanjut, Selain bernilai ekonomi, udang merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesehatan. Didalam udang terkandung Kalsium, Pottasium dan Fosfor yang merupakan sumber vitamin A dan E. Sama halnya dengan ikan, udang juga merupakan sumber makanan yang mengandung asam lemak omega 3 yang berfungsi mengurangi peradangan dan resiko penyakit jantung. “Dalam pelaksanaan kegiatan Panen Udang vaname kali ini tetap selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Komandan Lantamal V. (Hari R)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY