Dandim Pimpin Anggota Ikuti Upacara Secara Virtual

Dandim Pimpin Anggota Ikuti Upacara Secara Virtual

164 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kabupaten Boyolali. Anggota Kodim 0724/Boyolali dipimpin Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo SIP,MIP mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula  Kodim 0724/Boyolali. Kamis (01/10-20).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, sangat berkaitan erat dengan peristiwa G 30 S/PKI, dimana pada tanggal 30 September 1965 terjadi insiden yang merenggut nyawa enam Jenderal TNI-AD dan sekian banyak anak bangsa lainnya yang di bunuh oleh PKI secara kejam dan keji, sebagai kudeta dengan tujuan mengubah ideologi Pancasila menjadi ideologi Komunis, namun karena ampuh dan saktinya Pancasila, yang terpatri kokoh sebagai pemahaman dan keyakinan dalam diri setiap anak Bangsa Indonesia, maka upaya PKI pun gagal.

Sebagai Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0724/Boyolali,yang juga sebagai generasi penerus perjuangan para pahlawan revolusi dalam melaksanakan tugas pokok mengawal Pancasila, memiliki kewajiban untuk senantiasa menjaga kokohnya Pancasila sebagai dasar falsafah Bangsa dan Negara Indonesia, dari rongrongan kelompok-kelompok tertentu yang ingin merubahnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengeluarkan surat edaran (SE) terkait penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Edaran yang ditandatangani pada Senin (28/9/2020) itu, ditujukan kepada pimpinan Lembaga Negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Bank Indonesia (BI), Jaksa Agung, Panglima TNI, Polri, Kepala Perwakilan RI di Luar Negeri, serta Kepala Daerah.

Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 adalah Indonesia Berlandaskan Pancasila , demikian Nadiem Makarim dalam surat edarannya.

Upacara peringatan di tingkat pusat akan dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya,  Kamis (1/10/2020). Namun mengingat situasi pandemi Covid-19, Mendikbud , menghimbau para pejabat di tingkat pusat untuk mengikuti peringatan tersebut secara virtual. (Agus Kemplu / Hatta)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY