Danrem 031/ Wira Bima, Lakukan kungker Ke Satgas Yonif 132 Kampar

Danrem 031/ Wira Bima, Lakukan kungker Ke Satgas Yonif 132 Kampar

91 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kampar, Brigjen TNI Muhammad Fadjar MPICT selaku Danrem 031/ Wira Bima, melakukan kunjungan kerja di Komando Latihan Satgas Yonif 132/BS Desa Rantau Berangin dalam rangka melihat kesiapan Prajurit Yonif 132/BS untuk Pengamanan Perbatasan Darat RI – RDTL Tahun 2019. Rabu, (26/06/2019).

Diketahui yang ikut dalam rombongan Danrem 031/WB yaitu Kasiops Korem 031/WB Kolonel Inf Patar Sitorus dan 2 (dua) orang anggota Panrem 031/WB. Selanjutnya yang menyambut di Kolat adalah Letkol Inf Jon Hendriko selaku Kawasdal, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil, dan Kakumrem 031/WB Mayor Inf Zulfadli SH.

Pada pukul 10.45 WIB, Danrem 031/WB tiba di Pos Komando Latihan Yonif 132/BS Desa Rantau Berangin Kec. Kuok Kab. Kampar untuk melihat kesiapan Prajurit yang akan melaksanakan Pamtas Darat RI – RDTL Tahun 2019. Pada pukul 12.40 Danrem 031/WB mengunjungi Pos Kotis Satgas Pamtas RI – RDTL di Desa Pulau Gadang Kec. XIII Koto Kampar.

Selanjutnya setelah kunjungan di Pos Kotis Satgas Pamtas RI – RDTL, Danrem 031/WB mengunjungi Pos Naekake Desa Ranah Sungkai Kec. XIII Koto Kampar dan disambut oleh Danpos Lettu Arh. Indra Prasetya.

Dalam pengarahannya di Pos Naekake, Danrem 031/WB menyampaikan kepada Anggota Pos Naekake bahwa setiap orang harus mampu dan menguasai ilmu yang sudah di berikan.

“Harus bisa membedakan sikap dan ketegasan, itu yang disebut sikap teritorial, harus bisa berkomunikasi dengan masyarakat saat tugas. Dan ingat, penugasan ini tidak sama seperti di Aceh atau pun Papua, yang dihadapi bukan GAM, GPK, atau pun OPM. Jangan sampai lengah, karena di sana banyak barang seludupan” Terang Brigjen TNI Muhammad Fadjar MPICT selaku Danrem 031/WB.

“Tanaman jiwa korsa di dada kalian, tidak ada prajurit yang ‘Mantul’ artinya makan tulang. Keberhasilan tugas bukan harus kontak senjata, tetapi juga bisa di capai dengan cara teritorial dan komunikasi yang baik, mudah-mudahan senjata yang dimiliki oleh masyarakat akan diberikan kepada kita tanpa adanya kontak senjata” Ujar Danrem 031/WB tersebut.

Diketahui pada pukul 15.15 WIB Brigjen TNI Muhammad Fadjar MPICT selaku Danrem 031/WB meninggalkan Pos Naekake Desa Ranah Sungkai Kec. XIII Koto Kampar.

Dari pantauan media, selama kegiatan berlangsung situasi dan keadaan aman terkendali. (Renaldi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY