Debat Kandidat, Usman – Basam Komitmen Dalam Pelayanan Sistem Pemerintahan

Debat Kandidat, Usman – Basam Komitmen Dalam Pelayanan Sistem Pemerintahan

167 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Nomor urut 2, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam) terlihat sangat menguasai visi dan misinya. Hal itu terlihat dari penyampaian visi dan misi saat tampil di acara Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halsel  2020, yang berlangsung di Ruang Aula DPRD Halsel, Sabtu (17/10/2020) yang dilaksanakan KPU Halsel.

Pantauan media ini, selama debat berlangsung, Paslon Usman-Bassam terlihat merakyat dan Rileks.

Di sesi debat, Cabup Usman Sidik   menyampaikan Visi-Misi tersebut terlihat  dengan tenang dan percaya diri menjawab pertanyaan yang dilontarkan para dari  kandidat lain.

Saat penyampaian Visi-Misi, salah satu program Paslon Usman-Bassam adalah, jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Halsel, maka setiap saat akan melakukan kegiatan berkunjung ke tiap Kantor Camat yang ada di Kabupaten Halsel.

“Kami bakal turun di setiap Kantor Camat, dengan tujuan untuk memastikan kinerja Pemerintahan di tiap Kecamatan itu berjalan dengan baik terhadap masyarakat,” ujar Usman.

Karena kata Usman, jika melakukan program turun disetiap Kecamatan. Maka selaku Bupati dan Wakil Bupati dipastikan sudah tahu betul apa yang butuhkan oleh masyarakat.

“Jadi jika kami terpilih sebagai Pemimpin Daerah, kami bisa tahu semua terkait dengan kebetuhan masyarakat, baik itu dari segi Pendidikan, Kesehatan, maupun yang lainnya,” tegas Usman.

Sementara itu, Bassam Kasuba menyampaikan bahwa, jika melakukan pengawasan setiap saat di Kantor-kantor Kecamatan agar tidak lagi hanya menunggu laporan dari Kecamatan ataupun dari Desa.

“Apa yang harus kita harapkan situasi di Halmahera Selatan. Karena situasi di Halmahera Selatan ada sebagain Daerah-daerah yang belum tersentuh dengan Listrik, kemudian penyedian Air Bersih dan  Rumah Layak Huni itu masih sangat kurang. Sehingga kami berkunjung ke tiap Kantor Camat di Kabupaten Halmahera Selatan bukan berarti kami punya kursi sendiri di Kantor Camat tapi bagaimana saya dengan Pak Usman akan membagi tugas untuk berkeliling di Kantor Camat untuk memastikan bahwa pelayanan prima  yang kita inginkan bersama untuk masyarakat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan karena bagaimanapun pelayanan dasar yang seperti pembuatan KTP dan lain-lain atau administrasi bisa kita sediakan langsung di Kecamatan jadi tidak perlu lagi di Ibu Kota,” tutup Bassam. (Sam09)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY