Dinas Kimrum Salurkan Makanan Tambahan Bergizi di Desa Cikedunglor Guna Turunkan Stunting

Dinas Kimrum Salurkan Makanan Tambahan Bergizi di Desa Cikedunglor Guna Turunkan Stunting

262 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Kimrum) Kabupaten Indramayu menyalurkan bantuan makanan tambahan bergizi kepada balita terindikasi stunting, di halaman Kantor Desa Cikedunglor Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Jum’at (20/1/2023).

Sekretaris Dinas Kimrum Kabupaten Indramayu Edi Satoto didampingi Plt. Camat Cikedung Encep R Setiadi secara simbolis menyerahkan bantuan makanan tambahan bergizi kepada sedikitnya 4 balita terindikasi stunting Desa Cikedunglor.

Dijelaskan Sekretaris Dinas Kimrum Kabupaten Indramayu Edi Satoto, kondisi stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

Menurut ahli kesehatan, dampak stunting dapat berupa keterbelakangan mental, rendahnya kemampuan belajar, dan risiko serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.

Sehingga jelasnya, hal ini sebagaimana kebijakan Bupati Indramayu Nina Agustina yang sangat konsen menurunkan angka stunting di Kabupaten Indramayu dengan menggagas Gerakan Orang Tua Asuh Balita Stunting.

“Kebijakan Bupati Indramayu Nina Agustina dalam menekan stunting salah satunya dengan Gerakan Orang Tua Asuh Balita Stunting yang dimana kami dan sejumlah pejabat eselon II dan III memberikan makanan tambahan bergizi kepada balita terindikasi stunting,” katanya.

Diharapkan Sekretaris Dinas Kimrum dan Pertanahan Kabupaten Indramayu Edi Satoto, dengan disalurkannya bantuan makanan tambahan bergizi kepada balita terindikasi stunting ini yang menjadi kebijakan Bupati Indramayu Nina Agustina dapat memberikan dampak positif terutama upaya percepatan penurunan stunting guna menuju Indramayu Zero Stunting.

Di tempat yang sama Plt. Camat Cikedung Encep R Setiadi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah mengagas Gerakan Orang Tua Asuh Balita Stunting sehingga warganya dapat memperoleh bantuan makanan tambahan bergizi guna kebutuhan gizi yang baik untuk buah hatinya. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY