Tiga Hari Menunggu, Akhir Pelaku Illog Dapat Diamankan Polisi

Tiga Hari Menunggu, Akhir Pelaku Illog Dapat Diamankan Polisi

165 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Duri. Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis berhasil menangkap dua orang di duga pelaku Ilegal Login (Illog) di Bukit Kembar Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis. Pada Selasa 17 Januari 2023 pukul 22.46 Wib.

Penangkapan terhadap Dua orang di duga pelaku Illog oleh Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Bengkalis saat pelaku mengangkut kayu yang berasal dari hutan di Bukit Sembilan Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis.

Saat itu pelaku sedang membawa kayu olahan lebih kurang seberat 3 Ton dengan Mobil Toyota Dyna warna Merah dengan Plat Nomor BA 9312 LM. Kayu dan unit mobil sudah disita petugas menjadi barang bukti (BB)

Pelaku diketahui bernama Sudianto (58) dan Tukiman (30) keduanya warga Desa Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Muhammad Reza, SIK, MH. Membeberkan kronologis kejadian melalui siaran pers pada Sabtu 21 Januari 2023.

Berawal pada Jumat (14/01/2023) lalu, Tim mendapat informasi adanya kegiatan Illegal Logging di daerah Bukit Sembilan Kec. Bandar Laksamana.

Atas informasi tersebut Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Muhammad Reza, SIK, MH melalui Kanit Tipidter Ipda Dodi Ripo, SH dan tim langsung melakukan penyelidikan di sekitar TKP.

Karena kondisi medan yang tidak memungkinkan (becek dan berlumpur) jadi Tim memutuskan untuk menunggu di luar lokasi.

Selama 3 hari tim menunggu akhirnya pada hari Selasa tgl 17 Januari 2023 sekira pukul 22.00 wib pelaku keluar dan Tim mengejar pelaku sampai di daerah Bukit Kembar dan akhirnya pada pukul 22.46 wib pelaku berhasil di amankan.

“Para pelaku mengakui perbuatannya yang mana kayu berasal dari hutan di bukit sembilan dan membeli kayu olahan tersebut dari Sdr. Heri saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” pungkas Reza. (Mus)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY