Dinas Pendidikan Indramayu Respon Baik Mengaji 15 Menit Di Sekolah

Dinas Pendidikan Indramayu Respon Baik Mengaji 15 Menit Di Sekolah

467 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu, Keinginan Pemkab Indramayu, untuk terus mengintensifkan program mengaji 15 menit sebelum belajar di semua lembaga pendidikan di Kabupaten Indramayu mendapatkan apresiasi dari Dinas Pendidikan.

Dalam berbagai kesempatan, Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat menyampaikan agar program mengaji 15 menit baik di sekolah maupun instansi pemerintah di Kabupaten Indramayu harus terus dilakukan dan kualitasnya ditingkatkan.

Taufik memerintahkan agar Kepala Dinas Pendidikan, monitoring ke sekolah-sekolah turun langsung ke bawah agar tau kondisi langsung di lapangan. Sementara bagi para camat juga harus turun dan monitoring ke desa-desa agar program itu berjalan dengan baik dan benar.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Ali Hasan langsung merespon dengan melakukan monitoring pelaksanaan mengaji 15 menit di beberapa sekolah. Seperti yang terlihat Senin (11/11/2019), monitoring dilaksanakan di SMPN 1 Indramayu.

Dalam monitoring tersebut, Kepala Dinas Pendidikan yang didampingi Sekretarisnya langsung melihat proses mengaji 15 menit dari beberapa kelas yang dijadikan sample.

Pembimbing ngaji memberikan arahan langsung dengan menggunakan pengeras suara yang dipusatkan dari ruang guru.

Siswa yang sudah berada di kelasnya masing-masing mengikuti arahan ngaji dari pembimbing. Bahkan, sebagai pembimbing bergantian kadang dari guru bahkan dilakukan sendiri secara mandiri oleh siswa.

“Siswa di Indramayu tidak saja harus bisa membaca Al-Qur’an, namun juga mereka mengerti dan paham isi dan makna yang ada di dalamnya,” tegas Ali. (Isk)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY