Dinas Perikanan Aceh Utara Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Dinas Perikanan Aceh Utara Gelar Lomba Masak Serba Ikan

441 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Utara, Dinas Perikanan Aceh Utara menggelar Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kecamatan tahun 2019. Acara dipusatkan di Pendopo Bupati Aceh Utara, dengan Tema “ Ragam Menu Masakan Ikan Untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat”, Kamis 20 Juni 2019.

Peningkatan konsumsi ikan akan memberikan manfaat yang sangat besar terhadap pertumbuhan generasi bangsa yang sehat, cerdas dan berdaya guna tinggi, demikian disampaikan Ir. Mukhlis sebagai koordinator penyelanggara  Forikan Aceh Utara.

“Terimakasih atas partisipasi peserta untuk mengikuti ajang lomba ini yang merupakan agenda tahunan dan program nasional dalam rangka menggerakkan GEMARIKAN dalam mengakselarasi peningkatan konsumsi ikan,” ujar Mukhlis.

Lomba masak Forikan yang diselenggarakan hari ini adalah memberi arahan tentang kebijakan penyelenggaraan pangan nasional yang bersumber dari ikan baik yang telah diolah maupun yang belum diolah.

Saat ini pemerintah, baik di tingkat pusat maupun di daerah sedang menggalakkan masyarakat supaya gemar dalam mengkonsumsi yang diikuti dengan memperbanyak ketersediaan dan kemudahan akses terhadap produk-produk perikanan,” kata Mukhlis.

“Dalam lomba masak ini kami berharap kepada para peserta mampu menjembatani gerakan memasyarakatkan makan ikan di masing-masing kecamatan dimana saudara berasal hingga ke tingkat pedesaan,” ujarnya.

Disamping itu, sebagai sarana menyakinkan masyarakat bahwa mengkomsumsi ikan dapat dilakukan melalui beberapa cara pengolahan agar tidak membosankan dan memiliki rasa sesuai yang diinginkan, Peserta lomba masak ini diikuti sebanyak 27 kecamatan dalam wilayah Aceh Utara.

Para juri dalam lomba masak ini berasal dari dinas Perikanan, kesehatan badan ketahanan pangan dan PKK Kabupaten Aceh Utara.

Reporter : Azhari

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY