Dinas Sosial Kabupaten Konawe Gelar Rapat Koordinasi Bersama Kepala Desa Se kabupaten...

Dinas Sosial Kabupaten Konawe Gelar Rapat Koordinasi Bersama Kepala Desa Se kabupaten Konawe

1,309 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Dinas Sosial, bersama BPMD Kabupaten Konawe, menggelar rapat koordinasi penanganan Bansos dan DTKS yang di ikuti Kepala Desa Se Kabupaten Konawe, bertempat di aula Dinas Sosial Kabupaten Konawe. (29/06-2022)

Dalam Rapat Koordinasi ini, di hadiri oleh Kadis Sosial Kabupaten Konawe, Agus Suyono, Kepala BPMD Keny Yuga Pratama dan Kepala Desa Se Kabupaten Konawe.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Konawe Agus Suyono dalam keterangan kepada pihak media mengatakan, pertemuan kali ini dalam rangka menyamakan persepsi sesuai dengan juknis dan petunjuk pengelolaan dari pada bantuan sosial khususnya yang perogram reguler bantuan dari kementrian Sosial yaitu PKH dan BPMT, menyangkut bagai mana pengelolaan data BMKS.

Dalam pertemuan ini, kami bersama-sama menjelaskan bagai mana peran masing – masing antara kepala desa dengan pendamping PKH di lapangan agar perlu adanya sinergitas dalam pelayanan terhadap KPM kita, ujar Kadis Sosial.

Lanjut nya, Kita harapkan adanya kerjasama dalam mengevaluasi terhadap pelaksanaan Bansos tersebut kepada KPM penerimanya di masing masing wilayah, agar tepat sasaran dan sesuai dengan yang membutuhkan. Masih layak atau wajar dia mendapatkan, atau bahkan mungkin ada warga kita yang mempunyai posisi yang sama tapi belum mendapatkan bantuan itu sendiri untuk segera di usulkan melalui para pendamping desa, agar kita input menjadi usulan warga calon penerima bantuan untuk kedepannya nanti.

Yang tau warga di wilayah yah.. pasti Kepala Desa. Makanya dengan pertemuan ini kita harapkan terjalin sinergitas, agar penerima bantuan sosial ini nantinya terkoneksi dengan DTKS kita yang ada di Kemensos, tutup Agus Suyono. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY