Dukung Program Pendidikan, PT. Tenaris SPIJ Sumbangkan Dana 1 Milliar di Cilegon

Dukung Program Pendidikan, PT. Tenaris SPIJ Sumbangkan Dana 1 Milliar di Cilegon

9,111 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Cilegon. PT. Tenaris SPIJ (Seamless Pipe Indonesia Jaya) menyelenggarakan Merit Award yang bertempat di Aula Aula SMP Negeri 7, di Jalan Cendrawasih, Kav. Blok H, Bendungan, Kota Cilegon, Selasa, (29/03/2022).

Selain menyelenggarakan Merit Award, perusahaan manufaktur pipa baja dan layanan terkait lainnya untuk industri energi Indonesia ini juga memberikan donasi untuk renovasi sekolah.

Pada kesempatan tersebut, Operations Senior Director PT Teranis SPIJ Agung Wijanarko menyampaikan, Merit Award merupakan salah satu program investasi sosial perusahaan untuk mendukung peningkatan pendidikan di kawasan Kota Cilegon.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dengan memberikan solusi dalam pendidikan dan sejalan dengan program investasi sosial,” ucapnya.

Selain itu, Agung menjelaskan bahwa Tenaris mengalokasikan sebagian besar dananya guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa-siswi berprestasi di Kota Cilegon. Berbeda dengan beasiswa, ditinjau dari segi bahasa Merit Award adalah penghargaan prestasi yang diberikan Tenaris kepada para pelajar dengan capaian terbaik di sekolahnya.

“Tahun ini, program Merit Award diberikan kepada 176 siswa dari 10 sekolah (4 sekolah menengah pertama, 3 sekolah menengah atas dan 3 sekolah menengah kejuruan) dengan total nilai lebih dari Rp 578 juta. Program kali ini merupakan program ke-8 yang diadakan di Cilegon dan ke-14 kalinya diadakan di Indonesia,” jelasnya.

Bersamaan dengan Merit Award, lanjut Agung mengatakan bahwa Tenariz SPIJ menyerahkan dana sejumlah Rp 403,7 juta untuk mendukung renovasi sarana dan pra sarana di SMPN 3 Cilegon dan SDN Kotasari.

“Program donasi ini juga sudah dilakukan di Cilegon setiap tahunnya sejak tahun 2010, tahun lalu Tenaris SPIJ menyerahkan bantuan pembangunan sekolah untuk SMK Islam Terpadu Al-Khairiyah, Cilegon sebesar Rp 217,5 juta,” imbuhnya.

Menurutnya, selain dari program Merit Award dan donasi untuk renovasi sekolah, Tenaris juga secara rutin memberikan beasiswa kepada mahasiswa program sarjana melalui Program Pendidikan Roberto Rocca Education Program (RREP).

“Minggu lalu RREP terselenggara di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan hari ini di tempat terpisah akan diadakan juga di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dengan memberikan beasiswa total lebih dari Rp 145 juta kepada 24 Mahasiswa jurusan Teknik. Secara total nominal, tahun ini Tenaris Indonesia menyerahkan bantuan sebesar Rp. 1,055,229,120 untuk pendidikan di Kota Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT. Tenaris SPIJ terhadap dunia pendidikan di Kota Cilegon.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT. Tenaris yang sudah berkontribusi dalam mendukung program pendidikan di Kota Cilegon yakni dengan memberikan bantuan beasiswa dan donasi untuk pembangunan sarana dan prasarana sekolah dimana program ini sangat membantu bagi kemajuan pendidikan di Kota Cilegon,” ucapnya.

Lebih lanjut, Helldy menginginkan bantuan beasiswa dan sekolah tepat sasaran.

“Saya ingin adanya program bantuan beasiswa dan donasi untuk sekolah ini tepat sasaran dimana bantuannya itu memang pas untuk sekolah dan siswa yang membutuhkan. Saya harap nanti kedepannya bagi perusahaan yang ingin memberikan bantuan kepada siswa ataupun sekolah agar dapat berdiskusi terlebih dahulu dengan instansi terkait sebab masih banyak sekolah dan siswa yang memerlukan bantuan,” ujarnya.

Helldy berharap industri lain dapat berkontribusi untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Kota Cilegon.

“Saya berharap dengan adanya bantuan dari Tenaris ini dapat dijadikan sebagai contoh untuk industri lain, diharapkan nanti kedepannya industri-industri lain di Kota Cilegon ini bisa berkontribusi juga dalam memberikan bantuan beasiswa kepada siswa-siswi dan sekolah agar supaya kualitas pendidikan di Kota Cilegon ini dapat meningkat,” ungkapnya. (Dhe)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY