FORUM AKSI MAHASISWA LINGGA GELAR AKSI DI PTSP PEMROV KEPRI

FORUM AKSI MAHASISWA LINGGA GELAR AKSI DI PTSP PEMROV KEPRI

823 views
0
SHARE

Suara Indonesia News –  Dompak Tanjungpinang Kepri, Maraknya pertambangan di Kabupaten Lingga Puluhan Mahasiswa yang terabung falam Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Lingga menggelar aksi dan mendatangi kantor PTSP Pemrov Kepulauan Riau di Dompak Kamis (19/2/2020) pukul 13:00 wib.

Aksi demo yang dilakukan Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Lingga  terkait Permasalah Pertambangan yang diduga banyak tidak memiliki izin tambang.

Koordinator Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Lingga  Ryan saat memberikan keterangan pada media ini menyampaikan,” Aksi demo yang kita lakukan dikantor PTSP Kepri ingin mempertanyakan tentang jumlah seluruh perusahaan tambang yang memiliki surat  izin pertambangan di Kabupaten Lingga.

FAM Lingga dalam aksi tersebut mengajukan empat (4) poin tentang tambang terhadap Kepala PTSP Pemrov Kepri.

  1. Mendesak pemerintah provinsi kepri untuk Meninjau langsung seluruh izin usaha tambang yang sudah dan belum beroperasi di Kabupaten Lingga
  2. Mendesak Pemprov Kepri untuk Mengevaluasi seluruh Amdal perusahaan tambang yang sudah ada.
  3. Menuntut Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk mematuhi dan menjalankan UU NO 4 Tahun 2009, tentang Pertambangan Perusahaan wajib membangun semelter, PP NO 1 tahun 2017. Yang berbunyi  tentang peningkatan nilai tambah mineral logam.
  4. Menuntut Kepala PTSP Provinsi kepri untuk Mundur dari jabatannya jika terbukti ada Perusahaan Tambang yang tidak memliki izin secara ilegal di Kabupaten Lingga.

Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Lingga jua akan terus memantau semua perusahaan tambang yang beroperasi, jika nanti ada terdapat  perusahaan  yang tidak memiliki izin, FAM Lingga akan kerahkan masa yang lebih besar lagi dan meminta pada Plt Gubernur Kepri dan Pihak Kepolisian untuk bertindak tegas dalam kasus surat izin tambang inim ucap Ryan (OBET)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY