Gala Desa Bola Voli Persiapkan Atlet dan Pelatih Handal

Gala Desa Bola Voli Persiapkan Atlet dan Pelatih Handal

158 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kuningan. Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., membuka Kompetisi Olahraga Prestasi Cabang Olahraga Bola Voli “Gala Desa” Kabupaten Kuningan Tahun 2021 di Lapangan Bola Voli Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana, Rabu (26/5/2021). Turnamen ini diselenggarakan kerja sama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan, pemerintah desa, dan Karang Taruna.

Kompetisi Olahraga Prestasi Cabang Olahraga Voli “Gala Desa” Kabupaten Kuningan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Selain itu, olahraga juga membantu membangun daya tahan tubuh untuk mencegah tubuh terpapar virus, khususnya dalam masa pandemi Covid-19.

Ketua panitia, Nana, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah mendukung dan merealisasikan acara ini.

“Semoga Kuningan dapat memiliki bibit-bibit unggul dalam cabang olah raga Bola Voli sehingga dapat meraih  prestasi tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Pelaksanaan turnamen ini masih dalam konidisi Pandemi Covid-19, untuk itu Kepala PPITKON KEMENPORA RI, Drs. H. Nurinda Susila berharap, panitia memprioritaskan penggunaan protokol kesehatan  agar kegiatan dapat berjalan dengan baik sekaligus pencegahan.

“Semoga kegiatan ini bisa  melahirkan potensi Atlit yang dapat memperkuat Kuningan dalam bidang olahraga khususnya Cabang Voli. Untuk persiapkan diri demi kemajuan olahraga di Kuningan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan menyampaikan keinginanya agar kegiatan seperti ini  terus dilaksanakan sehingga cabang olahraga Bola Voli di Kuningan lebih semarak dan lebih hidup.

“Dengan adanya kejuaraan atau kompetisi seperti ini bisa dijadikan sebagai ajang bagi para Atlet dan pelatih untuk menyalurkan hasil latihan,”ungkqpnya.

Ia juga berharap melalui kompetisi bola voli ini bisa membangkitkan kembali dan memberikan kontribusi Atlet hasil dari kompetisi lokal di daerah sehingga bisa menorehkan prestasi dan membawa harum nama Kabupaten Kuningan. (Sep)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY