Gedung Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga Dermayu Rampung Dibangun Lewat Bantuan Bupati...

Gedung Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga Dermayu Rampung Dibangun Lewat Bantuan Bupati Nina Agustina

401 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Bupati Indramayu Nina Agustina memang dikenal sangat peduli terhadap sektor seni dan budaya di Kabupaten Indramayu. Hal ini dibuktikan dengan berbagai program di bidang seni dan budaya.

Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan untuk rampungnya “Gedung Belajar” Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga Dermayu yang berlokasi di Desa Cikedunglor Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Selasa (21/3/2023).

Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga Dermayu sebagai tempat belajar aksara jawa kuno tentu menjadi asset berharga sehingga sudah sepatutnya diapresiasi. Kepedulian Bupati Indramayu, Nina Agustina dalam memberikan bantuan berupa pembangunan “Gedung Belajar” menjadi keseriusan Pemerintah Kabupaten Indramayu melestarikan keanekaragaman seni budaya di Kota Mangga.

Rampungnya “Gedung Belajar” Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga Dermayu ini dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indramayu Tahun 2022 yang dibidangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Indramayu. Sehingga berkat kepedulian Bupati Nina Agustina ini telah merealisasikan cita-cita Pendiri Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga yakni Almarhum Ki Tarka yang kini diteruskan oleh putri terbaiknya Sri Tanjung Sugiarti tahun ini dapat terwujud.

Ketua Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga Dermayu, Sri Tanjung Sugiarti menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina karena telah peduli dan merealisasikan bantuan berupa “Gedung Belajar” Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga Dermayu.

“Saya selaku Ketua Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga Dermayu mengucapkan terima kasih pada Ibu Bupati Hj. Nina Agustina, S.H,. M.H,. C.R.A, atas pelaksanaan pembangunan untuk sanggar kami. Semoga dengan adanya gedung ini, pelestarian dan pelaksanaan pembelajaran baik itu aksara dan manuscript dapat terpelihara dengan baik dan lestari, Aamiin,” ungkapnya usai peresmian Gedung Belajar Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga Dermayu, di Desa Cikedunglor Kecamatan Cikedung, Selasa (21/3/2023).

Peresmian “Gedung Belajar” Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga Dermayu ini dihadiri perwakilan Dikbud Kabupaten Indramayu, Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparra) Kabupaten Indramayu, Pemerintah Kecamatan Cikedung dan Pemerintah Desa Cikedunglor.

Pada kesempatan ini pula Ketua Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga Dermayu, Sri Tanjung Sugiarti mengucapkan terima kasih kepada Dikbud Kabupaten Indramayu yang telah memonitoring guna rampungnya pembangunan “Gedung Belajar” Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga Dermayu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih pada Dikbud Kabupaten Indramayu yang telah memberi kelancaran pada saat pembangunan sehingga kami menerima bantuan tersebut berupa Bentuk Fisik Bangunan dan alhamdulilah dapat digunakan dengan sebagaimana mestinya. Matur kesuwun, Salam Literasi, Save Manuscripts,” pungkasnya. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY