Gubenur Riau Buka Jambore HUT PGRI ke 77 di Duri

Gubenur Riau Buka Jambore HUT PGRI ke 77 di Duri

2.791 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Duri. Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar membuka secara resmi Jambore Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sekaligus peringatan Hari Guru Nasional (HGN) se Provinsi Riau, di halaman kantor Camat Mandau – Duri,  Sabtu, 26 November 2022.

Pada kesempatan Bupati Bengkalis Kasmarni yang turut hadir pada acara pembukaan tersebut mengaku senang karena Kabupaten Bengkalis menjadi tuan rumah Peringatan HGN dan Jambore HUT ke-77 PGRI se Provinsi Riau tahun 2022.

“Sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT PGRI ke-77 dan HGN tahun 2022 Tingkat Provinsi Riau, sekaligus selaku Kepala Daerah di Negeri Junjungan ini, kami menyambut baik dan mempersilakan bapak/ibu yang tergabung dalam wadah PGRI, untuk memanfaatkan ruang dan waktu yang ada didaerah kami ini semaksimal mungkin, untuk beraktifitas dan berinovasi,” ujar Kasmarni

Bupati Bengkalis juga mengaku siap mendukung serta memfasilitasinya secara baik, sesuai kemampuan dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan PGRI Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Kecamatan Mandau.

“Selamat berulang tahun PGRI dan guru Indonesia, selamat beraktifitas, kuatkan semangat dan komitmen untuk terus menjadi pelita bangsa, berusaha menerangi, berusaha menuntun anak didik ke arah impiannya dan tetap jalankan kepercayaan orang tua mereka,” sebut Kasmarni.

Sementara itu, Gubri juga memberikan apresiasi karena Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah bersedia menjadi tuan rumah peringatan HUT ke-77 PGRI se Provinsi Riau.

“Atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga sehingga peringatan HUT ke-77 PGRI se Provinsi Riau dapat terselenggara,” ucap Gubri.

Hal senada juga disampaikan Ketua PGRI Provinsi Riau, Muhammad Syafii ketika memberikan sambutan. Ia mengucapkan apresiasi kepada Bupati Bengkalis Kasmarni dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis karena juga telah menyediakan piala bergilir untuk pelaksanaan jambore PGRI tahun 2022.

“Terima kasih pak Gubernur Riau dan terima kasih juga kepada Bupati Bengkalis yang telah mendukung penuh para guru dan terselenggaranya kegiatan ini hingga 28 November 2022 mendapat,” kata Muhammad Syafii.

Sebagaimana diketahui, peserta Jambore HUT ke-77 PGRI se Provinsi Riau ini diikuti sebanyak 715 orang dari 12 kabupaten/kota yang ada di Riau. Dengan kegiatan diantaranya pertandingan voly, futsal, badminton, serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Pada kegiatan tersebut, Gubri juga melakukan pemasangan tanda peserta jambore, pelepasan balon ke udara dan memotong tumpeng peringatan HUT ke-77 PGRI.

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto, anggota DPRD Bengkalis, Suhendri, Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Hj Kholijah, Camat Mandau, Riki Rihardi. Terlihat juga sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta tamu undangan lainnya.

Editor : Musrialdi

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY