Hadiri Pelantikan Pengurus DPW IKM Banten, Ini Pesan Pj. Gubernur Al Muktabar

Hadiri Pelantikan Pengurus DPW IKM Banten, Ini Pesan Pj. Gubernur Al Muktabar

437 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Serang. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Minang (IKM) menggelar Pelantikan Kepengurusan DPW IKM Provinsi Banten yang diselenggarakan di Alun-alun Barat, Kota Serang, Sabtu, (18/03/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Gubernur Al Muktabar, Ketua Dewan Pengawas DPP IKM Irman Gusman, Tokoh Masyarakat Banten H. Embay Mulya Syarief, Anggota DPRD Kota Serang Roni Alfanto, serta Jajaran Pengurus DPP, DPW dan DPD IKM Se-Provinsi Banten.

Usai menghadiri acara tersebut, Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan apresiasinya kepada IKM yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, tentunya memiliki tujuan untuk mensejahterakan masyarakat Banten.

“Sebagai Pemerintah Provinsi Banten tentunya kita akan mendorong kegiatan seperti ini, karena ini merupakan putaran ekonomi, dimana kita tahu beberapa tahun lalu kita mengalami satu keadaan tidak seperti ini dan sulit untuk melakukan kegiatan seperti ini,” katanya.

Al Muktabar berpesan bahwa usaha kecil menengah itu terus didorong untuk diberikan kemudahan dalam berbagai agenda kerja.

“Kita berharap agenda seperti ini dapat kita laksanakan sebagai bentuk penggiat ekonomi dari berbagai aspek,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW IKM Provinsi Banten Nofriady Eka Putra
mengatakan Maksud pesta rakyat ini adalah pesta masyarakat minang yang ada di Provinsi Banten.

“Jadi kita itu sebenarnya orang Banten asal Sumatera Barat asal Minang makanya dibilang pesta rakyat,” katanya.

Lebih lanjut, Nofriady menjelaskan bahwa masyarakat IKM yang tersebar di Provinsi Banten hampir 20% penduduk di Banten adalah Masyarakat Minang.

“Jumlah IKM yang tersebar di Banten ada sekitar delapan DPD Kabupaten/Kota, untuk hitungan secara rincinya belum pasti, tapi populasi kita di Provinsi Banten ini kurang lebih ada 20% di Provinsi Banten,” jelasnya.

Nofriady berharap masyarakat Minang yang ada di Banten semakin solid dan ekonomi bisa tumbuh, sehingga bisa menaikan UMKM yang ada di Provinsi Banten.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kita semakin solid dan ekonomi bisa tumbuh serta Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) bisa berperan penting dalam pembangunan Provinsi Banten,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Anan Syah menambahkan Pesta Rakyat ini, pihaknya ingin memperkenalkan budaya khas minang kepada masyarakat Banten.

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar, antusias masyarakat Banten datang ke Pesta Rakyat Minang ini. Kami juga menyediakan 65 stand kurang lebih terdiri dari kuliner minang, menu nusantara, pakaian dan kendaraan roda empat. Saya berharap semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan dan lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan Pasar Rakyat tersebut diselenggarakan dalam kurun waktu tiga hari dengan rangkaian acara Pelantikan pengurus DPW IKM Provinsi Banten, Pagelaran Seni Minangkabau dan Banten, Kuliner Khas Minang, serta akan ditutup dengan acara Fun Bike pada Minggu, (19/3/2023). (Dhe)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY