Hewan Kurban di Masjid Al Hidayah Desa Kaliwulu Meningkat 12%

Hewan Kurban di Masjid Al Hidayah Desa Kaliwulu Meningkat 12%

94
0
BERBAGI
Mukhidin Ketua DKM Al Hidayah berdiri diatas sedang membagikan daging kurban pada warga yang hadir.

Suara Indonesia News – Kabupaten Cirebon. Masjid Al Hidayah yang terletak di Perumahan Kaliwulu baru melaksanakan pemotongan hewan kurban tidak langsung saat hari raya tapi dilakukan di hari tasyrik (sabtu, 1 agustus 2020). Untuk tahun ini ada peningkatan jumlah hewan kurban yang dipotong, untuk sapi jumlahnya 10 ekor dan domba juga 10 ekor, meningkat 12% dibanding tahun lalu yang hanya 9 ekor sapi, ungkap Mukhidin Ketua DKM Al Hidayah usai membagikan paket daging kurban.

Hewan yang dipotong di masjid murni dari warga RW 04 saja dan tidak memaksa warga perumahan untuk dipotong di masjid ini, di rumahpun boleh. Lebih lanjut mukhidin menjelaskan untuk peningkatan jumlah hewan, warga menabung pada DKM dan tidak dipaksakan jumlah setoran tabungannya, dan mereka yang menabung langsung ke masjid menyerahkan uang untuk ditabung, seadanya dan tidak harus satu tahun langsung kurban. Hewan kurban juga ada yang langsung menyerahkan hewannya ke panitia.

Sementara Sofyan Ketua Panitia kurban yang duduk disamping ketua DKM menjelaskan dari hewan yang dipotong dibuat dalam bentuk paket sebanyak 2000 paket daging kurban. Dan cara pembagian daging tidak melalui kupon tapi diserahkan langsung bagi warga yang hadir, tapi untuk warga perumahan RW 04 diantarkan ke rumahnya, warga yang datang tidak hanya warga desa Kaliwulu saja tapi ada dari desa lainnya juga, bahkan ada yang dari desa Bakung juga,

Mukhidin berharap hewan yang sudah dipotong bisa bermanfaat bagi warga yang menerima dan bagi warga yang berkurban diterima amal ibadahnya dan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua, dan juga bisa meningkatkan kepedulian sesama warganya. (Hatta)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY