Sosok Fakhrurrazi Putra Asal Lhokseumawe Bertekad Wujudkan Perubahan

Sosok Fakhrurrazi Putra Asal Lhokseumawe Bertekad Wujudkan Perubahan

75
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Lhokseumawe. Lahir dari keluarga yang sederhana tidak menyurutkan semangat Fakhrurrazi Putra kelahiran Lhokseumawe 31 Oktober 1995 itu untuk terus berusaha untuk mencapai kesuksesannya di masa muda.

Fakhrurrazi merupakan lulusan Sarjana Ekonomi, jurusan Akuntansi, di Universitas Malikussaleh (UNIMAL), dia beralamat Meunasah Dayah, Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe.

melalui pesan WA yang di terima wartawan media ini, fakhrurazi menyampaikan “saat ini saya sedang membangun future accounting (FA) dengan Motivasi berlandasan dari pengalaman, baik di akademika, maupun organisasi yang jelas saya banyak belajar dari dua hal tersebut, terlebih di pengalam yang pernah saya alami. Selain itu saya punya tekat kuat memajukan Aceh supaya Aceh bisa di segani provinsi lain, dan saya memulai dengan hal-hal kecil di bidang yang saya geluti yaitu accounting. Tulisnya (Sabtu 1 Agustus 2020)

Sebelumnya, saat kuliah Fakhrurazi sempat Cuti Kuliah karna faktor finacial dan terpaksa kemudian bekerja untuk menyelesaikan studi S1 nya,Berpengalaman Menjadi kuli bangunan, baginya sudah menjadi makanan empuk dalam kehidupan sehari-hari, Fakhrurazi bekerja menjadi kernet kuli banguna, dan mencoba menabung, supaya ia bisa kembali kuliah.

Tidak hanya kuli bangunan Fakhrurazi juga pernah mencoba bekerja berbagai profesi baru, dari menjadi buruh tani,nelayan hingga bekerja di salah satu perusahaan kontruksi di kawasan PT.Arun untuk pengerjaan PLTG, yang saat ini di operasikan perusahaan PJB, hingga uang terkumpul untuk biaya melanjutkan kuliah dan untuk membeli motor seken punya sendiri.

Karirnya saat menjadi mahasiswa hingga kini pun bisa dikatakan cukup lumanyan baik mulai dari Penerima Biasiswa Bank Indonesia, sekaligus anggota Generasi Baru Indonesia (GenBI) tahun 2017,Ketua panitia GenBI Go to school 2017,Peserta Leadership Camp di Bogor Desember 2017,

Pedamping UMKM binaan Bank Indonesia Dalam menyusun Laporan keuangan 2017-2018,Terpilih menjadi ketua kecamatan KKN di Lhoksukon tahun 2018,Menjabat sekretaris Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) 2018, Delegasi Future Leader Summit, Semarang, 8-9 September 2018, Delegasi Indonesia Initiative Leader Forum, Yogyakarta 27-29 Oktober 2018,

Mendapatkan predikat Best Active di room aksi terhadap iklim di kegiatan Indonesia Leader Forum Yogyakarta 27-29 Oktober 2018,Accounting PT. Safemax Indonesia 2018-2019,Narasumber and motivator Sharing Indonesia Generasi Emas 2045 di SMKN 3 Lhokseumawe 2019,Founder  Future Accounting 2019, narasumber via zoom “upgrading & Raker GenBI Komisariat Unsam” 2020.

Fahkrurazi menyampaikan “Tiga pilar utama atau fokus Future Accounting yaitu: Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Bisnis. Dengan pilar yang utama kita merekrut para mahasiswa yang berkompeten untuk bergabung bersama kami, sehingga mereka para mahasiswa tersebut memiliki basic pengalaman, dan di harapkan mampu bersaing di duniakerja setelah mereka lulus, semakin banyak projek yang kami kelola maka akan semakin banyak team atau mahasiswa yang memiliki basic pengalaman yang bagus. Pilar yang ke dua kami tak hanya fokus pada jasa akuntan yang kami berikan setiap projek yang kami kelola kami kerjakan dengan teknologi atau aplikasi, kami menggunakan aplikasi microsof excel yang telah kami sertifikasi rumus ,mungkin masih kurang hebat, tapi kami punya target untuk menciptakan aplikasi yang bagus dan siap bersaing dengan aplikasi-aplikasi akuntansi lain nya. Pilar ke tiga kami belum bisa menentukan bisnis apa yang akan kami pasarkan, target kami suatu hari nanti akan ada bisnis yang akan kami garap di Future Acounting

Dan Alhamdulillah sejauh ini kami terus berkembang, terbukti dengan beberapa projek yang telah selesai kami kerjakan hingga mendapatkan apresiasi dan kepercayaan dari para pebisnis yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe, dan sejauh ini pun modal kepercayaan itu yang selalu kami jaga hingga sampai kapanpun” Tutup Fakhrurazi.

Reporter: Manzahari

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY