Hj. Farhana Muflih : Mari Siapkan Generasi Sehat dan Cerdas Sedari Dini

Hj. Farhana Muflih : Mari Siapkan Generasi Sehat dan Cerdas Sedari Dini

275 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Mamuju. Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Barat gelar rapat kordinasi Provinsi (RAKORPROV) yang dilaksanakan di Hotel Matos Mamuju, lantai 3a. Kegiatan diselenggarakan selama 3 hari mulai dari tanggal 12 dan akan ditutup pada tanggal 14 Oktober 2020.

Bunda PAUD tingkat Provinsi Sulawesi Barat tahun 2020 mengusung tema “Mempersiapkan generasi cerdas dan sehat Provinsi Sulawesi Barat yang Maju dan Malaqbi” dalam rangka Sosialisasi Pengembangan Program PAUD berkulitas dengan layanan holistik integratif.

Mewakili Kakanwil Kemenag Sulbar, Kepala Seksi Transportasi, Perlengkapan dan Akomodasi Haji Reguler sekaligus Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulbar Hj. Farhana Massiara Muflih, SE menghadiri kegiatan tersebut.

Dalam wawancara tim humas, Hj. Farhana mengatakan kegiatan ini merupakan Sosialisasi Pengembangan Program PAUD yang berkualitas sehingga kita dapat mempersiapkan generasi cerdas dan sehat.

“Mari Siapkan Generasi Sehat dan Cerdas Sedari Dini”

Selanjutnya Ibu Ketua Kanwil Kemenag Sulbar mengungkapkan Bunda PAUD diharapkan dapat bertanggung jawab terhadap perkembangan anak usia dini dan dapat memastikan pelayanan anak usia dini oleh lembaga paud di wilayah masing-masing serta untuk seluruh pengurus TP PKK diharapkan dapat berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat”. Ungkap Hj. Farhana.

Perlu diketahui, Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintah dan kepala daerah (Presiden, Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Kepala Desa/Lurah) atau disandang langsung oleh kepala pemerintahan dan kepala daerah perempuan yang merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0-6 tahun) di wilayahnya guna mendukung terwujudnya layanan PAUD Berkualitas. Apabila kepala pemerintahan atau kepala daerah tidak atau belum memiliki pasangan maka peran Bunda PAUD di wilayah tersebut didelegasikan kepada istri dari wakil kepala pemerintahan atau kepala daerah yang bersangkutan. (Yus/fad)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY