Ibu Desy Kasnayati Edward Menerima SK Plh Ketua TP PKK Kabupaten OKU

Ibu Desy Kasnayati Edward Menerima SK Plh Ketua TP PKK Kabupaten OKU

488 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Baturaja OKU. Pelaksana Harian Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menghadiri acara penyerahan SK PLH Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Ibu Desy Kasnayati Edward, yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Ibu Hj. Febrita Herman Deru, Bertempat di Griya Agung Palembang. (Jumat, 18/06/2021).

Bertempat di Griya Agung Palembang, (Jumat, 18/06/2021), diadakan Pelantikan Ketua TP. PKK Kabupaten PALI dan Penyerahan SK. Pelaksana Harian Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU . Acara dihadiri oleh PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H.,seusai mengikuti acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati-Wakil Bupati PALI.

Acara diawali pelantikan dan pengukuhan Ketua TP. PKK Kabupaten PALI dilanjutkan penyerahan SK. PLH Ketua TP. PKK Kabupaten OKU yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Herman Deru.

Dalam sambutannya Hj. Febrita Herman Deru selaku Ketua PKK Provinsi Sumsel, menyampaikan PKK sangat berperan penting dalam penggerak ekonomi keluarga, dimana mempunyai tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan terhadap wanita. Selamat bekerja dan berkarya semoga dengan dukungan TP. PKK sebagai mitra pemerintah daerah dalam pembangunan lebih maju dan sejahtera.

Dalam kesempatan ini Hj. Febrita Herman Deru menyampaikan PKK mempunyai tugas khusus dan umum. Tugas khususnya untuk dilingkup keluarga dan tugas umumnya lingkungan dan pemerintahan.

PKK sebagai penyuluh penggerak keluarga dimana keluarga adalah awal dari membangun kepribadian baik yang bisa diterapkan dalam lingkungan.

Komunikasi dalam keluarga merupakan hal yang penting untuk bisa mengetahui satu sama lain.

Pertahankan kerjasama, jalankan 10 program PKK, jalin komunikasi dengan organisasi yang lain untuk membangun yang lebih baik.

Ditambahkan, saat ini pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama lebih setahun. Banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dilakukan, termasuk oleh PKK. Salah satunya, terus mensosialisasikan protokol pencegahan Covid-19 melalui 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas.

Tak hanya itu, Hj. Febrita juga berharap TP. PKK ikut menyukseskan mengkampanyekan program vaksinasi Covid-19. Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu upaya strategis menekan kasus Covid-19, karena virus penyebab penyakit tersebut tidak ada obatnya. Yang bisa dilakukan, mencegah dengan memberikan vaksin ke tubuh.

Acara Dihadiri, Gubernur Sumsel, PLH Bupati OKU, Bupati-Wabup PALI, Para Pengurus TP.PKK Sumsel, Para OPD Pemprov Sumsel, DWP Sumsel, GOW Sumsel serta Undangan Lainnya. (FM)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY