Jelang Idul Adha 1443 M, Bupati Konawe Serahkan Hewan Qurban Presiden RI...

Jelang Idul Adha 1443 M, Bupati Konawe Serahkan Hewan Qurban Presiden RI Joko Widodo

7.687 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Konawe. Dalam rangka menyambut hari lebaran Idul Adha 1443 H/ 2022 Masehi, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, menyerahkan Sapi gurban Bantuan Masyarakat (Banmas) Presiden RI Joko Widodo, di pelataran Kantor Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara. (06/07-2022)

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, sapi ini merupakan Hewan qurban untuk Bapak Presiden RI Joko Widodo. Sapi Jenis Limosin seberat  1 Ton, merupakan Sapi dari hasil peternakan di Kabupaten Konawe yang di peruntukan untuk masyarakat Sulawesi Tenggara. Kabupaten Konawe selain bidang peternakan yang semakin maju, juga bidang lainnya seperti sektor Pertanian dan pertambangan yang menjadikan perkembangan ekonomi Kabupaten Konawe Semakin meningkat pesat.

Lanjut Bupati Konawe, dibidang peternakan, kita sudah bisa melihat kemajuannya dengan melihat ukuran sapi – sapi hasil dari Kabupaten Konawe yang tidak perlu lagi di ragukan ukurannya. Bahkan kabupaten Konawe masuk 10 besar penghasil sapi secara nasional, kita akan berusaha lagi untuk meningkatkan target ini. Karena apa ?, kebutuhan masyarakat akan daging sapi semakin hari semakin meningkat, apa lagi semakin banyak orang dari luar masuk ke Kabupaten Konawe tentunya akan semakin banyak kebutuhan makannya terutama daging sapi.

Kebutuhan akan daging sapi kedepan akan semakin meningkat, Ia mencontohkan karena sapi mengandung protein yang tinggi maka dari seluruh dunia pastinya membutuhkan ketersedian akan daging yang cukup, seperti misalnya Negara Berasil kebutuhan konsumsi masyarakat akan daging itu mencapai 30 Kg dalam sebulan. Apalagi sekarang kebutuhan masyarakat umum khususnya di konawe ada peningkatan, tentunya peternakan sapi ini kedepan akan kita lebih tingkatkan lagi, ujar Kery.

Kery juga mengatakan, masalah orang banyak yang mengatakan kalau terlalu banyak makan daging bisa darah tinggi itu belum tentu, karena kalau kita melihat orang di negara – negara eropa mereka kan makan daging sebagai makanan pokok dan tidak makan nasi.

“Pekembangan peternakan sapi di kabupaten Konawe, kita tidak perlu lagi di ragukan karena tiap tahun perkembangan anakan sapi kita sangat tinggi melalui beberapa perogram termasuk pelayanan IB (Inseminasi Buatan). Dan target kita tahun ini sekitar 9000 ekor,” kata Kery.

Ditanya pihak media perihal peruntukan Sapi Qurban ini, Bupati Koanwe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, Sapi Qurban ini akan dibawah ke BUTUR, kebetulan President akan berqurban disana dan mengenai kesehatan Sapi ini kita jamin karena sudah melalui pemeriksaan dan sudah di sertifikasi sesuai aturan peternakan dan Alhamdulillah kabupaten Konawe sampai hari ini bersih dari penyakit hewan PMK yang menyerang hewan ternak dan hasil peternakan kabupaten Konawe sampai hari ini aman dari penyakit PMK, tutup Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. (Red SI/YT)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY