Jelang Idul Fitri, Pembeli Mulai Berburu Pakaian Lebaran Di Pasar Uroe Sabtu...

Jelang Idul Fitri, Pembeli Mulai Berburu Pakaian Lebaran Di Pasar Uroe Sabtu Buloh Blang Ara

2,618 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Utara, Tradisi berburu pakaian lebaran jelang idul fitri tahun 2019, terlihat memadati sejumlah Lapak pedagang di Buloh Blang Ara Kecamatan Kutamakmur Aceh Utara mulai diburu para pembeli, Sabtu (25/05/2019)

Buloh Blang Ara, Setiap hari Sabtu sebagai pasar akhir pekan hanya beroperasi pada hari Sabtu saja. Masyarakat setempat lebih mengenal pasar ini dengan sebutan pasar hari sabtu (Uroe Sabtu) pasar ini dibuka pagi mulai pukul 08 – 15 Wib sore.

Setiap tahunnya, tradisi memakai baju lebaran atau baju baru identik hingga peralatan rumah tangga dilakukan masyarakat di hari raya Idul Fitriri.

“Namanya aja lebaran, tentunya banyak warga yang beli pakaian baru, disamping hati yang baru jiwa yang baru,” ucap wan, (37) saat berbelanja baju lebaran di pasar pekan Buloh Blang Ara.

Berburu baju lebaran di pasar setempat di Buloh Blang Ara mulai dari sekarang sudah mulai mencari-baju buat lebaran termasuk baju koko nanti yang akan dipakai saat sholat id,tambah wan.

“Masih cari-cari yang lagi tren saat sekarang, mumpung masih banyak pilihan,” ungkapnya.

Sementara itu, Fifi (30) menyebutkan sedang mencari pakaian anak-anak muslimah yang akan dipakaikannya untuk anak perempuanya nantinya.

“Banyak pilihan pakaian untuk baju muslimah anak-anak perempuan, semuanya bagus-bagus, jadi selagi stok masih ada dibeli sekarang,” ujarnya sambil mencari-cari pakaian.

Dari pantauan pers di lapangan, sejumlah toko/lapak jualan baju mulai ramai diserbu pembeli yang ingin mencari baju lebaran, baik itu toko pakaian dewasa maupun pakaian anak-anak.

Adapun yang paling banyak diincar pembeli ialah pakaian anak-anak, baju koko dan muslimah.
(man)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY