Jelang Pileg 2024, DPD PAN Cilegon Buka Pendaftaran Bacaleg

Jelang Pileg 2024, DPD PAN Cilegon Buka Pendaftaran Bacaleg

527 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Cilegon. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon resmi membuka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara yang dilakukan langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud, di Kantor Sekretariat DPD PAN Kota Cilegon, Kamis, (12/01/2023).

Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Alawi Mahmud mengatakan pada penerimaan bakal Caleg DPRD Cilegon pihaknya juga menargetkan sebanyak 75 orang yang mendaftar, kemudian dari jumlah tersebut akan diseleksi menjadi 40 orang. Dimana dari 40 orang tersebut nanti ditetapkan menjadi daftar calon tetap (DCT) pada Pemilu mendatang.

“Kita akan seleksi juga yang mendaftar agar memenuhi kriteria yang diharapkan partai seperti nilai akademik, pengalaman politik, pengalaman berorganisasi termasuk didalamnya kesiapan untuk melayani masyarakat Cilegon,” katanya.

Ia juga menargetkan sebanyak delapan kursi untuk duduk di DPRD Kota Cilegon.

“Target kami pada Pemilu mendatang memperoleh delapan kursi, karena kami ada misi untuk mengusung Walikota dari internal partai,” ucapnya.

Menurutnya, pendaftaran ini sangat terbuka baik kader maupun bukan kader yang ingin bergabung dan berjuang bersama bisa mendaftarkan diri menjadi bagian dari PAN pada Pemilu mendatang.

“Hari ini, kami resmi membuka pendaftaran bakal Caleg DPRD dari Partai Amanat Nasional, ini menjadi momentum yang ditunggu bagi teman-teman yang akan mengikuti kontestasi politik, makanya kami ajak putra putri terbaik Cilegon untuk bergabung bersama kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kota Cilegon Masduki menambahkan bahwasanya PAN saat ini membutuhkan banyak sekali kader-kader baru yang mempunyai visi misi besar kedepannya.

“Kita butuh kader-kader yang banyak, maka dari itu kami tidak membatasi, PAN tetap terbuka kepada siapapun itu yang ingin mendaftarkan dirinya,” pungkasnya. (Dhe)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY