Kalapas Indramayu Hadiri Pisah Sambut Kakanwil Kemenkumham Jabar

Kalapas Indramayu Hadiri Pisah Sambut Kakanwil Kemenkumham Jabar

152 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu, Hero Sulistiyono, menghadiri kegiatan pisah sambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Jawa Barat, Kamis (18/04/2024), di Grand Sunshine Soreang, Kabupaten Bandung.

“Hari ini kita menghadiri pisah sambut Kakanwil Kemenkumham Jabar yang tadinya dijabat oleh R. Andika Dwi Prasetya, kini berpindah kepada Masjuno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I,” kata Hero.

Hero mengatakan, banyak kenangan bersama Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya yang kini mempunyai jabatan baru sebagai Kakanwil Daerah Keistimewaan (DKI) Jakarta.

“Terlebih belum lama ini beliau (R. Andika) juga sempat hadir ke Lapas kelas IIB Indramayu dalam kegiatan safari ramadhan,” ujarnya.

Hero menyampaikan rasa terimakasih kepada R. Andika yang telah memberikan banyak hal positif selama menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Jabar, dan mengucapkan selamat datang kepada Masjuno yang kini telah resmi menjadi kakanwil Kemenkumham Jabar.

Dalam kegiatan tersebut, R. Andika menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kemenkumham Jabar atas dukungan yang telah diberikan selama ini.

“Dalam kurun waktu 1 Tahun 3 Bulan banyak hal-hal yang telah dilalui dan berkesan bagi saya. Saya berharap kepemimpinan yang saya jalani di Jawa Barat dapat meninggalkan legacy yang berharga bagi Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar baik sebagai organisasi maupun sebagai keluarga,” katanya.

“Pengalaman menjalankan tugas di Provinsi Jawa Barat ini adalah kenangan terindah selama perjalanan tugas saya. Perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya, secara kedinasan mungkin berakhir dengan Kanwil Jawa Barat tetapi Ikatan Batin Kekeluargaan akan selalu terjalin dengan Kanwil Jawa Barat,” lanjutnya.

Sementara Masjuno, dalam perkenalannya menyampaikan bahwa baginya merupakan sebuah kehormatan dan kebahagiaan dapat bertatap muka dengan Jajaran Kanwil Kemenkumham Jabar dan para Mitra Kerja.  Ia berharap  dukungan seluruh jajaran dalam berkinerja kedepan untuk menorehkan prestasi-prestasi bersama Kanwil Kemenkumham Jabar.

Menurutnya sejauh kita bekerja dalam tataran ikhlas, yakin kita mampu mencapai tujuan bersama. Kita harus bangga, karena kontribusi kita berdampak langsung kepada kemajuan Kanwil Kemenkumham Jabar pada khususnya dan Kemenkumham pada umumnya.

“Bekerja sajalah tanpa perlu membanding-bandingkan dengan orang lain karena rezeki akan senantiasa mengikuti. Terus jaga kekompakan, soliditas dan kebersamaan, mari kita  maju bersama Kemenkumham Jabar yang semakin berprestasi di masa mendatang,” tutur Masjuno.

Sedangkan  Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia, Mewakili Menteri Hukum dan HAM R.I, menyampaikan bahwa, suatu kepercayaan diberikan kepada keduanya dari Menkumham R.I dengan beban kerja yang begitu berat. Embanlah amanah yang telah diberikan pimpinan dengan penuh tanggung jawab.

Menkumham menitipkan beberapa pesan yakni, teruslah melanjutkan koordinasi dengan mitra kerja di daerah, lakukan pembinaan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis melalui Bintorwasdal dan Bindalwasnis, jajaran Pelayanan Hukum dan HAM untuk lebih aktif dalam pembentukan peraturan perundang-undangan, mendorong menggeliatnya kekayaan intelektual sehingga kedepan geliat ekonomi masyarakat semakin tumbuh dan berdampak kepada masyarakat, kawal terus rencana aksi memberikan dampak yang berdampak besar dan dapat langsung dirasakan oleh  masyarakat, cepat tanggapi hal-hal yang dapat berpotensi menjadi berita viral yang akan mencoreng nama baik Kemenkumham, pembangunan ZI sangat bergantung pada pimpinan masing-masing, jadilah sebagai Role Model yang baik di lingkungan Kemenkumham. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY