Kapal KM Doa Ibu Pengangkut 500 Unit Ballpres di Amanakan Aparat Tim...

Kapal KM Doa Ibu Pengangkut 500 Unit Ballpres di Amanakan Aparat Tim Gabungan

156
0
BERBAGI
Foto Tim gabungan yang berhasil mengamankan ballpress sebanyak 500 unit.

Suara Indonesia News – Tanjungbalai. Sebanyak 500 unit ballpres yang berasal dari Negri jiran (Malaysia) berhasil diamankan Tim gabungan Polair Polres Tanjungbalai, BKO Pol Airud Poldasu dan Bea Cukai Tanjung Balai Asahan serta Bea Cukai (BC) Tanjung Balai Karimun. Sabtu 11/7/2020 sekitar Pukul 04.00 Wib, di Kuala Sei Baru, Kabupaten Asahan ( 9 mill dari Bagan Asahan).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan “Sekitar pukul 01.00 Wib, diperoleh informasi dari Direktorat Polairud Belawan bahwa ada kapal sedang berlayar dari Malaysia menuju Asahan yang membawa ballpres,” Kata Humas Minggu 12/7-2020.

“Begitu mendapati informasi tersebut, Tim gabungan Polair Polres Tanjungbalai dan BKO Polairud Polda Sumut sedang kandas di Bagan Asahan sehingga tidak dapat bergerak cepat ke sasaran yang diduga lokasi jalur pelayaran Kapal yang membawa balpress,” Tambah nya.

“Setelah air pasang naik, barulah  Tim Patroli bergerak mencari Kapal yang mengangkut balpress tersebut dan Pukul 04.00 Wib, Tim Patroli Perairan berhasil menemukan Kapal yang diduga membawa balpress di Kuala Sei Baru, Kabupaten Asahan ( 9 mill dari Bagan Asahan), dikoordinat N 3°  5′  28.000″ E 99° 47′ 15.288,” Beber Iptu AD. Panjaitan.

“Saat diamankan, Kapal yang bermuatan 500 ballpress tersebut sudah tidak memiliki awak Kapal atau Anak Buah Kapal (ABK) bahkan Nakhodanya, Kapal tersebut juga dalam keadaan kandas. Yang ada hanya Kapal BC Tanjung Balai Asahan dan BC Tanjung Balai Karimun sedang berada bersama Kapal KM Doa Ibu GT.31 NO.1026,” Terang Humas

“Selanjutnya sekitar Pukul 06.00 Wib, Kapal KM Doa Ibu yang membawa Ballpres dari Malaysia diboyong oleh BC ke Belawan untuk proses Hukum,” Lukas Iptu AD. Panjaitan. (Taufik)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY