Kapolres Cirebon Kota Giat Bansos Dua Kursi Roda Bagi Warga Tidak Mampu

Kapolres Cirebon Kota Giat Bansos Dua Kursi Roda Bagi Warga Tidak Mampu

286 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kota Cirebon. Tiada siang, tiada malam. Tekad kuat dan bulat mengabdi untuk masyarakat. Tidak banyak yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Apalagi hati yang baik dan mau berbagi dengan sesama. Menggunakan jabatan dan kewenangan dengan amanah. Tidak salah, jika masyarakat dengan sosok Kapolres Cirebon Kota yang dermawan ini menyebut sebagai bapak para lansia. Malam ini kembali AKBP Imron Ermawan, SH., S.IK., MH., memberikan bantuan berupa Kursi Roda, bahan sembako dan pakaian terhadap  Ahmad Rojali dan  Abdul Khodir alamat Blok Kopi Luhur Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Kamis (27/05-2021) pukul 16.00 wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH., S.IK, MH, yang didampingi PJU Polres Cirebon Kota. Sesaat sebelum pelaksanaan bansos. Mengajak untuk mengawali dengan Doa. “Marilah kita berdoa kepada Allah SWT, supaya kehadiran kita. Membawa damai sukacita dan kebahagiaan bagi keluarga yang kita kunjungi. Semoga juga apa yang kita perbuat hari ini, dicatat sebagai amalan kita kelak di akhirat,” ucapnya.

“Apa yang kita lakukan pada saat ini, semata mata atas ijin Allah. Kita dituntun datang ke 2 (dua) rumah sekaligus yaitu ke Ahmad Rojali

Usia 8 Tahun, Alamat Blok Kopi Luhur RT 01/08 Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti  Kota Cirebon. ”

Masih kata Kapolres “Perlu kita ketahui bahwa  Ahmad Rojali mengalami Disabilitas ( tidak bisa berjalan dan berbicara ) semenjak lahir, Ahmad Rojali tinggal bersama Orang tuanya Bapak Sarma yang kesehariannya hanya bekerja sebagai Buruh harian lepas dan Ibunya  Masturoh hanya sebagai Ibu rumah tangga yang menempati rumah milik neneknya Irah, ” ucap sosok yang dermawan ini dengan lirih.

“Kemudian kita semua juga akan ke rumah Abdul Khodir, Usianya 17 tahun, ” kata orang nomor satu di Polres Ciko ini.

“Alamatnya Blok Kopi Luhur RT  06/08 Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Riwayat singkat  Abdul Khodir mengalami Disabilitas ( tidak bisa berjalan )  Ahmad Rojali anak pertama dari dua bersaudara tinggal bersama Orang tuanya Bapak M. Timo yang kesehariannya hanya bekerja sebagai Buruh harian lepas dan Ibunya  Maemunah hanya sebagai Ibu rumah tangga kadang sambil mencari sampah plastik untuk di jual agar bisa membantu perekonomian keluarganya,” papar AKBP Imron Ermawan, SH., S.IK., MH Alumni Akpol 2002, yang sangat dekat dengan masyarakat semenjak menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota ini.

Guna membantu dengan memberikan Bantuan berupa Kursi roda, pakaian, Kasur lipat, pampers, bahan sembako. Semoga Hal kecil yang kita lakukan ini, dapat mengubah dan menambah semangat serta kebahagiaan  Ahmad Rojali dan Abdul Khodir,” tegas AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK., MH, yang dikenal dengan Bapak Kapolres para lansia ini.

Kegiatan sosial dan kemanusiaan  yang dilaksanakan oleh Kapolres Cirebon Kota memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang tidak mampu dan sangat membutuhkan ini.  Merupakan salah satu perubahan institusi Polri menuju polri yang Presisi sesuai dengan Capaian 100 Hari Kerja Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, tambah Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH., S.IK., MH., Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ali Rais Ndraha, S.IK.,  Kapolsek Selatan Timur Kompol Drs. Didi Suwardi,  Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP I Putu Asti Hermawan, S.S.IK., Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Laode Habibi Ade Jama, S.IK, MH., Kasat Binmas Polres Cirebon Kota AKP Acep Anda, SH., Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota Iptu M. Ilham, S.IK.,  Iptu Bambang Indriyanto, SH, ( Panit 1 Sabhara Polsek Seltim ),  Taiman, M.Pd, ( Dewan Pendidikan Kota Cirebon ),  Tono selaku ketua RW Kopi Luhur., Bhabinkamtibmas Kelurahan Argasunya serta gabungan anggota Polsek Seltim dan Polres Cirebon Kota, tutup Iptu Ngatidja, SH., MH, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota. (Hatta)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY