Karnaval Budaya HUT Konawe Ke 63, Presentasi Keragaman Suku dan Budaya di...

Karnaval Budaya HUT Konawe Ke 63, Presentasi Keragaman Suku dan Budaya di Konawe

779 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Ke 63 berbagai rangkaian kegiatan digelar Pemkab Konawe, Sulawesi Tenggara. Salah satunya kegiatan karnaval budaya yang berlangsung pada minggu, 25 Februari 2023.

Karnaval budaya dalam rangkah HUT kabupaten Konawe ini, diikuti oleh ribuan peserta kontingen diantaranya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Konawe, Pemerintah Kecamatan se- Konawe, Pemerintah desa Se kab. Konawe, organisasi Paguyuban, hingga pelajar tingkat SMA, SMP, SD dan PAUD, juga parade mobil hias turut meriahkan acara karnaval budaya ini.

Karnaval Budaya ini merepresentasikan ragam suku, ras, budaya, golongan, hingga profesi masyarakat Kabupaten Konawe, hingga ribuan masyarakat konawe menyaksikan secara langsung kegiatan karnaval budaya ini yang mengambil star dari MTQ melewati tugu Adipura menuju finis depan Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Konawe.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) yang menyaksikan secara langsung  meriahnya suasana Kaebaval Budaya tak hentinya memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh peserta kontingen.

“Ayo semangat, kita semua sama dan harus bangga menjadi masyarakat Konawe, kita semua sama tidak ada yang berbeda meskipun hanya beda suku dan agama tetapi tetaplah satu bangsa Indonesia” ujar KSK yang berada di podium di atas panggung podium.

Dalam arahannya, Bupati 2 periode ini menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat konawe jika selama 9 tahun yang lalu banyak yang tidak sesuai di hati bapak ibu. Saya putra asli Konawe meskipun jabatan saya akan berakhir tetapi tidak akan pernah meninggalkan Konawe.

Dan KSK juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Konawe yang telah banyak membantu sehingga pemerintahan yang Ia pimpin dapat terlaksana dengan baik. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY