Lembaga Dakwah Darul As’adiyah Kabupaten Mamuju Adakan Isra Mi’raj

Lembaga Dakwah Darul As’adiyah Kabupaten Mamuju Adakan Isra Mi’raj

266 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Mamuju. Pengurus Besar Lembaga dakwah darul As’adiyah kabupaten Mamuju menggelar peringatan  Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Sallallahu Alayhi Wasallam dengan tema “ Dengan semangat Isra’ dan mi’raj mari kita kuatkan ukhwah Islamiyah, ukhwah Wathaniyah,dan ukhwah Insaninyah, Sabtu 25 Februari 2023 M/ 5 sya’ban 1444 H diwisata pantai bahari losa desa lebani.kecamatan Tapalang barat.

Dalam acara tersebut turut hadir, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah,Bapak Ir. H.Hamzah S, Kepala desa tapandullu Rahmat, Ketua umum lembaga dakwah darul As’adiyah kabupaten Mamuju Makdoem Ibrahim, S.Th.i MA.,Ketua Harian lembaga dakwah darul As’adiyah kabupaten Mamuju Hamma,S.Sy. Sekertaris lembaga dakwah darul As’adiyah kabupaten Mamuju Syamsumarlin Jaelani,S.Pd.i, dan para pengurus lembaga dakwah darul As’adiyah kabupaten Mamuju, maradika balanipa H.Bau Arifin Malik, pegawai Bawaslu Mateng Andi Ardan, Ketua Pembangunan rumah Tahfiz bahari Al Imam Gazali Losa Muh.Yusuf Kadir, sekertaris pembangunan rumah Tahfiz bahari Al Imam Gazali Losa Sudarmin Kadir, S.E., Ketua RAPIDA Sulbar, Ketua RAPI Wilayah kabupaten Mamuju, Basri Muin komisioner bazanas kabupaten Mamuju, sekdes lebani Abd.Gani , serta para masyarakat desa tapandullu dan desa lebani.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ust. Masdodir S.Ag., laporan ketua panitia oleh Ust. Makdoem Ibrahim, S.Th.i MA.,dalam laporannya” makdoem Ibrahim menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara ini walaupun jauh dari kesempurnaan dan terima kasih diucapkan kepada seluruh tamu undangan yang sempat hadir.

Dalam menutup laporannya, makdoem Ibrahim menyampaikan bahwa” diumur kita ini sudah menginjak 40-50 an lebih harusnya kita sadari bahwa pentingnya kita berwisata untuk menghibur hati kita dari kesunyian jiwa, ungkap” (makdoem)

Selanjutnya Dalam hikmah Isra’ Mi’raj pada kesempatan ini dibawahkan oleh salah satu pengurus lembaga dakwah darul As’adiyah kabupaten Mamuju, Ust. Muhammad Rais, S.Th.i MA, M,Si.,Beliau menyampaikan hikmah isra mi’raj dengan mengupas tentang tujuan utama Isra’ Mi’raj adalah,

1) Untuk menghibur Nabi yang sedang berduka

2) Yang paling penting adalah untuk menerima kewajiban shalat.

Macam manusia dalam melaksanakan shalat,

1) Karena Dipaksa-Paksa Atau Terpaksa

2) Karena Menyadari Shalat Adalah Kewajiban

3) Karena Menganggap Sebagai Kebutuhan 4) Karena Merasa Shalat Adalah Nikmat Dan Kelezatan. Semua Ibadah Untuk Menjadi Lezat Haruslah Disertai Keikhlasan, Tutup Muhammad Rais dalam hikmahnya.

Penulis : Hamma

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY