Kartu JKN-KIS, Jadi Andalan Hendra dan Keluarga

Kartu JKN-KIS, Jadi Andalan Hendra dan Keluarga

225 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Barat. Terkadang penyakit datang secara tiba-tiba tanpa petunjuk dan gejala yang telihat atau dirasakan. Oleh karena itu banyak orang yang harus terbaring di rumah sakit tanpa bisa melakukan antisipasi berupa pengobatan awal maupun persiapan dana yang harus di keluarkannya ketika sakit.

Belajar dari hal tersebut, Hendra Saputra yang sehari-harinya berprofesi sebagai penjual jajanan anak-anak di Jalan Manekroo, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat ini, selalu siaga dengan membawa Kartu Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kemanapun dirinya pergi termasuk saat bekerja.

Pria yang akrab di sapa Hendra ini mengatakan bahwa dirinya sangat mengandalkan JKN-KIS untuk jaminan kesehatan diri dan keluarga. Baginya JKN-KIS merupakan penolong saat dibutuhkan, apalagi dapat menanggung semua jenis penyakit tanpa batas asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu pria kelahiran tahun 1989 ini juga dengan antusias menceritakan pentingnya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS bagi masyarakat khususnya masyarakat menengah kebawah.

“Kita gak pernah tau kapan akan sakit. Alasan untuk sakit kan juga bisa bermacam-macam ya, seperti saya yang pernah kecelakaan di daerah orang yang jauh dari rumah. Untungnya ada JKN-KIS jadi walaupun tidak ada saudara atau kerabat yang mengurus adminstrasi di fasilitas kesehatan, tetap mendapatkan pelayanan dan obat secara gratis karena di jamin oleh BPJS.” kenangnya. (09/02-2021)

Hendra juga mengungkapkan harapannya kepada BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara JKN-KIS. Dirinya berharap agar Program JKN-KIS ini tetap berlanjut dan dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

“Sejauh ini belum ada yang menandingi Program JKN-KIS dalam penjaminan kesehatan masyarakat, kami sangat bersyukur sekali dapat menjadi peserta dan menikmati pelaksanaan dari program yang mulia ini,” tutupnya. (Muhibbul)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY