Kebakaran Hebat di Pabrik Textile Semambung – Driyorejo

Kebakaran Hebat di Pabrik Textile Semambung – Driyorejo

440 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Gresik. Kebakaran yang terjadi di pabrik Textile PT. Panji Mas Textile perusahaan yang memproduksi kapas di Jl. Raya Semambung KM. 25 Desa Driyorejo, Kec. Driyorejo – Gresik, bagian gudang kapas ludes terbakar sekitar pukul 17.00 Wib. Kejadian yang menggemparkan karyawan pabrik itu, tidak timbulkan korban jiwa. Dugaan sementara kerugian diperkirakan capai miliaran rupiah, Senin sore (16/5/2021).

Sementara, penyebab terjadinya kebakaran disinyalir akibat korsleting listrik dalam gudang. Hanya dalam waktu singkat asap hitam tebal membumbung dari gudang terbakar di belakang pos satpam.

Kebakaran baru diketahui oleh sejumlah karyawan yang berada di sekitar gudang bagian belakang pabrik itu. Karyawan yang berupaya memadamkan dengan alat pemadaman di sekitar pabrik, justru tak membuat api mereda. Bahkan api makin membesar, membuat sebagian dari karyawan dan petugas keamanan menjauh dari lokasi kebakaran dan keluar dari area pabrik.

Unit pemadam kebakaran dari beberapa perusahaan yakni PMK Kab. Gresik, PT. Agrindo, PT. Adiyasa PMK Driyorejo dan PT. Garuda Food, PT. Wings Surya, PT. Energi, PT. Tirta, dan PT. Mitra Saruta yang datang terus sibuk keluar masuk lokasi setelah bergantian melakukan upaya pemadaman.

“Api tiba-tiba muncul dari gudang tempat packing, sehingga kami berhamburan keluar menyelamatkan diri, karena api terus membesar dan membumbung tinggi. Penyebabnya kami tidak tahu persis,” ungkap salah seorang karyawan saat keluar dari lokasi.

Hingga selama 2 jam api masih berkobar dan sampai sekitar 21.00 Wib, petugas PMK dan jajaran Muspika Driyorejo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Driyorejo AKP H.M Zunaedi S.ip beserta Anggota dan Koramil 0817 Driyorejo masih berupaya memadamkan api dibantu juga dengan sejumlah truk tangki air mencoba melakukan pembasahan di sekitar lokasi kebakaran, agar api tak menjalar ke gudang lainnya. (Hari R)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY