Kecamatan Banda Baro Juara Bertahan Lomba Masak Serba Ikan Aceh Utara

Kecamatan Banda Baro Juara Bertahan Lomba Masak Serba Ikan Aceh Utara

880 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Utara, Lomba Masak Serba Ikan menjadi puncak peringatan Gemarikan Kabupaten Aceh Utara tahun 2019. Tim Kecamatan Banda Baro masih tetap memegang tampuk juara bertahan.

Tim Kecamatan Banda Baro pun memperoleh uang pembinaan  dan hadiah. Selain itu, juga berhak mewakili Kabupaten Aceh Utara di ajang tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh Juli 2019 mendatang.

Dalam lomba masak tersebut, Kecamatan Banda Baro menyajikan berbagai macam menu masakan dari jenis ikan lele, nila dan ikan tenggiri.

“Kita melihat penampilan sajian masakan, tampilannya bagus bersih dan kreatif dibanding kecamatan lainnya. Kalau rasa memang lebih pas komposisinya, beber Dewan Juri Lomba Masak Serba Ikan, agusniar.

Lomba Masak ikan diikuti oleh 27 Kecamatan, Kelompok peserta masing-masing berangotakan enam orang yang berasal dari tim penggerak Kecamatan se-Kabupaten Aceh Utara.

Kepala Dinas kelautan dan Perikanan Aceh Utara, Ir.Jafar Ibrahim mengatakan, Kegiatan Tahun 2019 digelar  di Pendopo Bupati Aceh Utara. Tahun ini tema yang diangkat yakni, “Ragam Menu Masakan Ikan Untuk Kesehatan dan Kesejateraan Masyarakat”.

Tujuan lomba masak serba ikan, untuk memperkenal keanekaragaman masakan berbahan baku ikan dan informasi menu masakan, menyerbaluaskan informasi dan kondisi serta mempandisikan mencerdasakan karena ikan mengandung DHA yang merupakan suverfisi untuk mencerdasakan otak. Ujar, Jafar.

Selain itu, untuk meningkatkan konsumsi ikan di daerah dan menolong tumbuh kembangkan usaha perikanan di Aceh Utara.

Reporter : Azhari

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY