KECAMATAN JALAKSANA DICANANGKAN SEBAGAI KECAMATAN MARKISA

KECAMATAN JALAKSANA DICANANGKAN SEBAGAI KECAMATAN MARKISA

51 views
0
BERBAGI

Suaranya Indonesia News – Kuningan. Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, dicanangkan sebagai kecamatan penghasil buah Markisa, hal tersebut diungkapkan Bupati Kuningan H.Acep Purnama,SH.MH, yang di dampingi Wabub M.Rido,SH,MSi, Rabu 03 Desember 2020, ketika menyampaikan sambutan di dahadapan para undangan,

Terkait dengan hal itu, menurut bupati, wilayah kecamatan Jalaksana, yang terdiri dari 15 desa tersebut merupakan daerah yang sangat berpotensi terutama dibidang pertanian maupun wisata alam.

Menurut Bupati, Kecamatan Jalaksana merupakan bagian dari penguatan terhadap ekonomi kreatif, penanaman markisa di wilayah kecamatan jalaksana, suatu langkah maju dan berawal dari sebuah ide gagasan,  sampai  betekad mencanangkan dan produksi secara besar, ujarnya.

Selain itu menurut Bupati , sudah saatnya desa menumbuh kembangkan  pertanian wisata potensi lokal yang tersurat dan , biasa dijadikan penunjang Kab.Kuningan  sebagai kota mandiri agamis pinunjul berbasis desa, ujarnya.

Disisi lain Wabub Berharap, Dengan dicanangkannya kecamatan Jalaksana menjadi Kecamatan markisa, diharapkan dapat memotivasi desa desa yang lain di kabupaten Kuningan, yang akan menjadi inovasi strategis dalam mewujudkan pembangunan, ujarnya kepada media. (sep/rie)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY