Keny Yuga Permana : Kita Harapkan Pencairan Dana Desa Tahap II Reguler...

Keny Yuga Permana : Kita Harapkan Pencairan Dana Desa Tahap II Reguler Dapat Secepatnya Terealisasi

1,394 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Pencairan Dana Desa (DD) tahap II regular tahun anggaran 2023 untuk Kabupaten Konawe, akan segera direalisasikan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (PMD) Kabupaten Konawe, Keny Yuga Permana. (08/06-2023)

Kadis PMD Konawe Keni Yuga Permana kepada awak media mengatakan, saat ini pemerintah desa dan kami selaku instansi tehnis PMD Konawe, sedang memperoses input untuk pencairan Dana Desa (DD) tahap II yang regular untuk kegiatan pemberdayaan pembangunan dan oprasional pemerintahan desa.

Lanjut Kadis PMD Konawe, yang menjadi syarat pencairan Dana Desa (DD) tahap II regular TA 2023 adalah realisasi anggaran tahun sebelumnya dan saat ini pemerintahan desa sedang melaksanakan penginputan dan laporan realisasi di Dinas PMD dan BPKAD kabupaten konawe, dan itu kita harapkan secepatnya bisa kita ajukan ke KPPN, ujar Keni Yuga Permana.

“Sebanyak 291 desa se- Kabupaten Konawe akan segera menerima Dana Desa tahap II regular TA 2023 dan jumlah penerima DD tahap II desa tersebut sama dengan jumlah desa tahun lalu dan kita harapkan pencairan dapat secepatnya terealisasi ,” ungkap Keni.

Penggunanan Dana Desa (DD) tahun 2023 ini sesuai dengan Permendes PDDT nomor 8 tahun 2022, rincian persentase penggunaannya adalah 10-25% itu adalah untuk BLT dalam rangka penanganan kemisikinan ekstrim, 20% digunakan untuk kegiatan ketahanan pangan, 3% untuk oprasional pemerintahan desa dan selebihnya untuk kegiatan pemberdayaan dan pembangunan desa, tutup Kadis PMD Konawe. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY