Ketua Bawaslu Kab.Konawe : Kami Jamin 100% Perolehan Suara Caleg Tidak Berubah...

Ketua Bawaslu Kab.Konawe : Kami Jamin 100% Perolehan Suara Caleg Tidak Berubah Dari Hasil Perolehan di TPS Sampai ke Tingkat Pleno KPU Kab.Konawe

1,904 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe, Pesta demokrasi Pemilihan Umum baru saja usai. Perhatian masyarakat kab.konawe kini tertuju pada hasil perolehan suara masing masing parpol maupun perolehan suara caleg parpol yang akan di umumkan penyelenggara pemilu KPU Kab.Konawe.

Ditemui dikantor Bawaslu Konawe, Ketua Bawaslu Kab.Konawe Sabdah mengatakan, bahwa Bawaslu Kab.Konawe menjamin 100% perolehan suara baik itu Pilpres, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten yang tertulis pada C1 tidak akan berubah, karena setiap yang tercatat pada C1 plano itu, kita langsung mendokumentasikan dan langsung kami kirim ke Bawaslu RI melalui aplikasi Siwaslu beserta juga perolehan suara dalam bentuk Hard kopynya.(18/04-19)

Kami Bawaslu Konawe menjamin 100% perolehan hasil suara tidak akan berubah. Karena kami akan mengawal itu mulai dari pleno tingkat KPPS, PPS, PPK sampai ke tingkat pleno KPU Kabupaten. Kami sudah memerintahkan dan mengingatkan (mewanti-wanti) pada Panwascam untuk menjaga surat suara, walaupun cuman sebiji perolehan suaranya caleg maupun parpol, jangan sampai ada yang berani mengutak atik perolehan suara itu, Bawaslu menjamin itu semua. Kalau ada 1000% kami dari Bawaslu Konawe akan menjamin 1000% bahwa tidak akan ada perolehan suara yang berubah. Kepada masyarakat kab.konawe percayakan kepada kami Bawaslu konawe bahwa tidak akan ada yang berani mengutak atik perolehan suara caleg maupun parpol. Ucap Ketua Bawaslu kab.Konawe.

Sementara itu komisioner Bawaslu Konawe Rahmat,ST mengatakan, bahwa sampai saat ini kita tetap mengawal peroses pergerakan logistik pemilu, mulai dari awal distribusi sampai dengan dikembalikannya ke PPK kita tetap mengawal sesuai dengan ketentuan yaitu batas penambahan 12 jam, berdasarkan keputusan Mahkama konstitusi bahwa semua TPS sudah harus bergerak logistiknya ke PPK kecamatan dan berdasarkan pemantauan kami dilapangan, semuanya sudah selesai dan logistik saat ini sudah berada di PPK masing – masing kecamatan.

Kita tinggal menunggu jadwal pleno tingkat PPK kecamatan dan sampai hari ini belum ada yang menyampaikan, kita tunggu saja sesuai dengan jadwal KPU, komitmen kami Bawaslu kita tetap mengawasi kondisi logistik yang sudah ada di PPK sampai pada peroses pergerakan logistik ke KPU lagi kita tetap mengawasi dan mengawal sampai tuntas yaitu rekapitulasi tingkat KPU Kabupaten.  Ucap Rahmat. (Red.SI)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY