Tanggapan Kapolda Aceh Tentang Insiden Amukan Massa di Pos Marinir Pusong Lhokseumawe

Tanggapan Kapolda Aceh Tentang Insiden Amukan Massa di Pos Marinir Pusong Lhokseumawe

223 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Lhokseumawe, Insiden amukan massa disertai upaya pembakaran dan pengrusakan Pos TNI AL di desa Pusong Kota Lhokseumawe, terjadi, Rabu (17/4/2019) malam lalu.

Beberapa saat setelah kejadian, beredar video peristiwa pengepungan dan pembakaran oleh warga setempat di Pos TNI AL Pusong. Dalam video tersebut juga terdengar letusan senjata dengan suasana kepanikan di salah satu TPS Desa Pusong.

Tidak lama setelah kejadian, pihak terkait bersama aparat Desa Pusong lama, duduk bersama di Makodim setempat sehingga disepakati persoalan ini diselesaikan secara damai. (18/04-19) kemarin.

Pihak terkait di Kota Lhokseumawe, seperti Kapolres, Dandim, Danlanal, dan Keuchik Pusong menjelaskan bahwa insiden tersebut tidak ada kaitannya dengan Pemilu.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak menanggapi insiden di Pos TNI AL di Pusong Lama Lhokseumawe menyebutkan bahwa persoalan tersebut sudah diselesaikan dengan baik.

“Tidak ada persoalan lagi,” kata Kapolda saat meninjau lokasi insiden di Pos TNI AL Pusong Kota  Lhokseumawe.

Menurut Kapolda “tidak ada hal yang bermasalah lagi. Saya cek langsung, aman dan aktivitas mayoritas warga nelayan juga sudah normal,” jelasnya.

Kejadian semalam hanya insidentil dan sudah diselesaikan dengan baik.

“Hanya salah paham saja. Jangan kita kembali lagi ke belakang. Itu emosi sesaat yang akibatnya tidak baik. Pos Lanal adalah pos Negara, milik Negara. Sebaiknya kita selesaikan dengan baik. Aceh sudah aman, jangan dibuat tidak aman,” harap Kapolda Aceh.

Dalam kunjungannya, Kapolda menjenguk seorang personel Polri di Rumah Sakit Kesrem yang mengalami luka di bagian kaki kiri dalam insiden di Pos TNI AL Pusong.(man)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY