KMKB Meminta Aparat Kepolisian Usut & Peroses Hukum Penyebar Isu SARA

KMKB Meminta Aparat Kepolisian Usut & Peroses Hukum Penyebar Isu SARA

1,522 views
0
SHARE

Suaraindonesianews – Konawe, Ratusan demonstran yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Konawe Bersatu (KMKB) Kab.Konawe – Sulawesi Tenggara, turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa, untuk mengecam aksi demonstrasi yang dilakukan Konsorsium pemerhati konawe yang di gelar kemarin (Senin,4/6-2018) yang menyebar isu sara dan menyerang peribadi Plt Bupati Konawe Parinringi,SE.M.Si, yang merupakan lambang Daerah dan telah mencederai tatanan demokrasi di Kab.Konawe. Selasa, 5/6-18.

Dalam orasinya, Muharam,SP mengatakan, menolak keras penggunaan ISU SARA yang dilakukan sekelompak massa yang menyerang peribadi, apalagi beliau adalah seorang Kepalah Daerah dan kita sama sama mengetahui bahwa Kab.Konawe adalah daerah Multi etnis.

Aksi massa di terima langsung Plt. Bupati Konawe Parinringi,SE,M.Si di temani Kabag Humas Pemda Konawe DR.H.Herianto Wahab, M.Kes.

Parinringi dalam pernyataannya di depan aksi massa mengatakan, bahwa sampai saat ini ia masih memimpin Konawe dan sampai saat ini tidak ada pihak manapun yang menginterfensi pemerintahan yang ia pimpin.

“Konawe dan Indonesia adalah satu bingkai yang tak terpisahkan untuk kita jaga bersama, saya mengharapkan kepada semua elemen masyarakat Kab.Konawe untuk bersama – sama menjaga dan bersama sama menciptakan situasi yang kondusif, aman dan terkendali di Kab.Konawe .” Ucap Parinringi

Parinringi mengimbau, masyarakat Konawe agar mengawal proses demokrasi yang tengah berlangsung di Konawe. Ia meminta agar warga menjaga Konawe dari hal-hal yang dapat menciderainya.

“Mari kita jaga bersama Konawe yang kita cintai ini,” tandasnya.

Dalam konfrensi persnya usai menggelar aksi demonstrasi, KMKB melalui juru bicaranya Muh.Hajar mengatakan, kami meminta pihak aparat kepolisian agar dalam waktu 1X24 jam untuk mengusut dan menangkap pelaku penyebar isu sara dalam aksi ormas yang di lakukan kemarin, di mana dalam aksinya kami anggap telah mencederai demokrasi di Kab.Konawe dan telah menghina Bupati Konawe yang dimana beliau adalah lambang daerah Kab.Konawe.

“Kami sebagai masyarakat konawe yang tergabung dalam KMKB, merasa marah dan tersinggung akan cacian dan makian terhadap bapak Parinringi yang dimana beliau adalah Bupati Konawe, yang di lontarkan sala satu orator aksi masa kemarin di mana kata kata yang dia ucapkan, kami anggap menebar isu sara yang menyinggung suku dan pribadi beliau dimana kita ketahui bahwa Kab.Konawe adalah Kabupaten yang di huni multi etnis.” Ujar Muh.Hajar.

Lanjutnya, Kami menghimbau kepada pribadi bapak Parinringi, untuk melakukan tindakan Hukum dan melaporkan atas tindakan penghinaan terhadap diri pribadi beliau yang telah di lakukan sala satu orator dalam aksi unjuk rasa kemarin, yang telah mencederai demokrasi di bumi konawe dan meminta kepada aparat penegak hukum agar segera menindak secara tegas oknum yang telah menghina pribadi beliau dan telah menyebar isu sara di bumi Konawe.(Red.Si)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY