Konawe Punya Siapa?

Konawe Punya Siapa?

3,782 views
0
SHARE

Suaraindonesianews.com,surat pembaca,editorial-Kabupaten Konawe merupakan sala-satu kabupaten yang berada dalam Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara yang sangat kaya akan Hasil Alamnya, dengan julukan lumbung beras Sulawesi Tenggara Pertanian merupakan perogram proritas. belum lagi bidang pertambangan dan perkebunan yang sekarang lagi menjamur bak di musim hujan.

Melambatnya laju pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini tentu berdampak pada berkurangnnya daya saing dan daya beli masyarakat Indonesia yang tentunya berimbas sampai keseluruh pelosok Nusantara. Tak terkecuali pada Kab.Konawe.Keadaan Ekonomi Masyarakat Konawe Umumnya sangat bergantung kepada Hasil pengolahan pertanian dan  hasil alam lainya. Peran Pemerintah setempat sangat diperlukan dalam menata dan mengelola perogram-program yang pro Masyarakat bukannya Pro Kepada Pengusaha dan Pelaku Ekonomi lainnya dengan mengindahkan Hak-hak Masyarakat dan keberlansungan Kelestarian dan Ekosistim Alam.

Dengan terbukanya usaha Pertambangan dan perkebunan di kab.konawe seharusnya dimanfaatkan secara positif baik pemerintah maupun masyarakat konawe, bukannya menjadikan terciptanya Konflik internal antara para pengusaha pertambangan yang buntutnya terjadi saling klaim dan berperoses hukum, ujung-ujungnya masyarakat sebagai pemilik lahan yang menjadi korban. Kondisi Pemerintahan yang pro terhadap sala satu pengusaha demi kepentingan pengumpulan Pundi-pundi kekayaan pribadi maupu golongan tanpa mempertimbangkan Aspek Hukum dan Peroses Administrasi yang benar dalam penerbitan IUP Pertambangan.

Bukan hanya bidang Pertambangan, Dalam peroses Lelang pekerjaan pun menyimpang dari aturan yang berlaku. yang seharusnya Kepala SKPD yang nota bene penanggung jawab Dinasnya pun  Diam dan tak berdaya dalam memutuskan siapa pemenang tender yang memenuhi persyaratan dan sesuai aturan. Munculnya Super hero Layaknya Film Eksen Fiksi Ilmiah yang mengatas namakan Kepala Daerah menjadikan Hampir semua Kepala SKPD ‘Keok’, alias Tunduk pada Keputusan Super hero sehingga mengkerdilkan pengusaha kecil Mengkayakan yang sudah kaya dan Memiskinkan yang sudah miskin maka terjadilah Persaingan Usaha yang tidak sehat’.

Dimana Dikau DPRD? Jeritan suara masyarakat Konawe membangunkanmu… Para Aktifis sudah bosan menyuarakan aspirasinya tetapi apa yang terjadi? Engkau masih tidur ataukah tidak peduli dan atau telah dibutakan?…

Konawe Milik Kita, milik masyarakat konawe seharusnya kita saling bergandengan tangan, dan memainkan perannya sesuai peran masing-masing saling mengawasi demi kepentingan konawe kedepan. (Sumber. Via Email Aspirasi Masyarakat Konawe To. @Redaksi SI )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY