Lagu “Seunandong Rasa” Ody Cempeudak Angkat Kisah Untuk Wanita Bercadar Asal Sigli

Lagu “Seunandong Rasa” Ody Cempeudak Angkat Kisah Untuk Wanita Bercadar Asal Sigli

761 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh, Belantikan musik dan lagu Aceh kembali diramaikan oleh Ody Cempeudak. Ody Cempeudak yang bernama lengkap Ody Yunanda adalah pria kelahiran Cempeudak Buloh Blang Ara, 27 Maret 1993. sebelum melakoni dunia akting, Ody pernah bertindak sebagai Produser dan Sutradara.

Saboh anugerah rasa, Allah Peusinggah lam dada, Meusyen hate adak jeut tanyoe bersama.

Wajah dinda han deuh lon pandang, Teuhalang ngon keureudong ija Sang lam bayangan gasehnyoe ka ji teuka.

Demikian  bait lirik lagu “Seunandong Rasa” yang menjadi single Pop meulayu modern perdana baginya. Dengan berpayung di bawah Pasee Cinema, olahan vokal Zulkarnaini Ceumeucet (Joel CMC) sudah bisa dinikmati via youtube Ody Cempeudak Channel.

Lagu Seunandong rasa adalah hasil garapannya sendiri, baik dasar maupun lirik lagu. Sedangkan arrasement musik bersama OMS Studi BJ Uteun Bayi Lhokseumawe dan video Mahli CPCM. .

“Lagu “Seunandong Rasa” sudah tayang di youtube, alhamdulillah mendapat respon baik dari kalangan anak muda, walau didasari masih jauh dari harapan dan masih butuh banyak perubahan yang segnifikan, Kata Ody kepada media SI, Rabu (19/06/2019).

Ody mengaku, dalam penggarapan video klip lagu “Seunandong Rasa”, sengaja mengambil tema maupun segmen santri dayah, karena lagu tersebut memang diangkat dari sebuah kisah nyata.

“Video klip kami tetap menggunakan tema Santri, hal ini sesuai dengan makna lirik dan musik dan saat ini sedang penggarapan lagu kedua yaitu Bungong Dayah,” tutupnya

Diangkat Dari Kisah Nyata

Lagu dengan alunan indah melodi hasil arasemen Rizal BJ Uteun Bayi tersebut terdapat kisah nyata yang terkandung didalamnya. Ody mengaku bahwa lagu tersebut diperuntukkan untuk salah satu wanita bercadar asal Sigli.

Wanita berinisial LS tersebut merupakan alumni Dayah Darut Thalibin, Nisam, Aceh Utara.

Perkenalan Ody dengan wanita tersebut adalah dalam sebuah Event di Banda Aceh tahun 2015 silam, Ody pun mengagumi sang wanita bercadar itu. Tutupnya.  (manzahari)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY